Girls, Ini Item yang Wajib Dibawa Saat 'Healing' ke Pantai Salah satu cara healing terbaik adalah dengan pergi ke tempat yang menenangkan di alam terbuka seperti pantai. (Freepik/Sventlanasokolova)

"KITA healing, yuk!" Begitu ajakan salah satu teman menjelang akhir pekan. Kalimat ini sering terlontar setelah lima atau enam hari bekerja keras bagaikan kuda. Atau belajar gigih di kelas dan ruang kuliah. Hingga membuat kamu merasa bosan dengan rutinitas tersebut. Saatnya hal baru yang menyegarkan datang.

Healing berarti penyembuhan atau pengobatan. Dulu diartikan hanya sebatas fisik, sekarang berkembang hingga ke soal kesehatan mental. Salah satu cara healing terbaik adalah dengan pergi ke tempat yang menenangkan di alam terbuka seperti pantai. "Merencanakan liburan pantai bisa menyenangkan dan mengasyikkan. Cara praktis untuk meningkatkan kesehatan mentalmu," catat laman outofyourcomfortzone.net.

Supaya healing-mu lebih berkualitas dan berhasil baik, jangan asal pergi ke pantai lantas lupa bawa barang-barang yang dibutuhkan selama di pantai. "Perjalanan pantai yang baik harus penuh dengan kesenangan, sinar matahari, dan sedikit persiapan penting," tulis lifestyle.allwomenstalk.com.

Berikut ini adalah senarai barang yang wajib dibawa ketika liburan di pantai.

Baca juga:

Inspirasi Outfit Tampil Kece Konsisten Saat Museum Date

item wajib dibawa ke pantai

Jangan lupa bawa barang-barang yang dibutuhkan selama di pantai. (Freepik/Senivpetro)

1. Baju sabrina

Model baju yang mengekspos di bagian pundak dan memberikan kesan girly dan feminin bagi penggunanya. Desain baju sabrina yang longgar dan terbuka dipadukan dengan bahan yang adem membuatnya cocok digunakan saat musim panas atau berkeliling menyusuri pinggir pantai.

Oya, karena bentuknya off shoulder dan bagian bahu yang longgar ke bawah, kadang baju ini berisiko melorot. Karena itu, pastikan kamu tahu cara mengatasinya. Misalnya dengan strapless bra yang tepat, memilih ukuran yang pas, dan gunakan karet atau peniti untuk mempertahankan posisi kerah.

2. Rok dan syal bunga - bunga

Ketika beraktivitas di alam terbuka, kamu akan menemukan lanskap yang puspawarna. Cocok sekali kalau kamu menggunakan rok yang juga memiliki motif alam seperti bunga-bunga. Kemudian pilihlah warna-warna yang cerah. Ini bikin tampilanmu lebih ceria, cantik, elegan pada waktu yang bersamaan. Kombo banget, kan.

Rok ini bisa dipadukan dengan baju sabrina yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Sedangkan untuk syal dapat kamu kenakan di bagian kepala sebagai bandana atau mungkin kamu juga bisa membuat kemben dari syal yang sudah kamu bawa tersebut.

3. Bikini atau baju renang

Kurang lengkap rasanya ketika pergi ke pantai tanpa merasakan deburan ombak dan air laut yang segar dan menyejukan. Kalau sudah begitu, kamu akan basah-basahan. Nah, jangan lupa membawa pakaian renang atau bikini favoritmu. One-piece atau two-piece tak masalah. Yang penting bikin kamu nyaman dan percaya diri sepanjang hari.

Baca juga:

Inspirasi Outfit untuk Ke Konser

item wajib dibawa ke pantai
Tas yang terbuat dari bahan rotan akan membuat tampilanmu lebih menyatu dengan alam. (Freepik/Mrsiraphol)

4. Woven Tote Bag

Tas yang terbuat dari kain atau rotan yang dianyam akan membuat tampilan menjadi semakin menawan. Bukan hanya itu, tas yang memiliki bahan rotan lebih tahan terhadap air, jadi sangatlah cocok untuk melindungi barang - barang pribadimu yang sangat penting.

5. Kacamata hitam

Pantai adalah ruang terbuka yang gampang sekali terkena sinar matahari. Karena itu, kacamata hitam sangatlah penting untuk dibawa. Item ini mampu melindungi matamu dari cahaya terang sinar matahari yang membuat matamu tidak nyaman ketika melihat sekitar. Selain itu, penggunaan kacamata hitam juga akan menunjang penampilan menjadi lebih nyentrik sekaligus cantik.

6. Tabir Surya

Mengenakan pakaian terbuka ketika menyusuri pantai akan membuat kulitmu dijilat matahari. Karena itu, penggunaan tabir surya sangatlah penting untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari yang mampu membuat kulit terbakar atau sunburn dan menjaga kulit agar tidak belang.

"Pastikan untuk membawa SPF (Sun Protection Factor-red.) bebas minyak ke dalam tasmu saat berkemas! SPF tidak hanya mencegah kanker kulit, tetapi juga kerutan, kulit terbakar sinar matahari dan kulit kering," urai lifestyle.allwomenstalk.com.

7. Sandal

Jika pergi ke pantai, sebaiknya gunakan sandal. Soalnya ini praktis banget. Selain mudah dibersihkan, kamu juga akan lebih nyaman ketika melakukan aktivitas air di pinggir pantai. Pilihlah sandal yang berbahan karet karena lebih cepat kering dibandingkan bahan lainnya. (nab)

Baca juga:

Outfit yang Wajib Kamu Punya untuk Tampilan Stylish di Tahun Baru

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Mini-Series Jonas Brother Tayang Di Media Sosial
Fun
Mini-Series Jonas Brother Tayang Di Media Sosial

Mini series Jonas Brothers tayang di Facebook dan Instagram.

Dermatolog Ungkap Manfaat Kojic Acid untuk Hiperpigmentasi
Fashion
Dermatolog Ungkap Manfaat Kojic Acid untuk Hiperpigmentasi

Alternatif bahan perawatan kulit yang kurang dikenal tapi patut dicoba.

LEGO Tambahkan Karakter Princess Peach ke LEGO Super Mario
Fun
LEGO Tambahkan Karakter Princess Peach ke LEGO Super Mario

Princess Peach salah satu karakter favorit para penggemar.

Lakukan Ini Supaya Enggak Dehidrasi Saat Olahraga di Bulan Puasa
Fun
Lakukan Ini Supaya Enggak Dehidrasi Saat Olahraga di Bulan Puasa

Supaya olahraga tetap lancar di bulan puasa

Produk Kecantikan Mengandung Minyak Tidak Menghidrasi Kulit
Fun
Produk Kecantikan Mengandung Minyak Tidak Menghidrasi Kulit

Produk Kecantikan mengandung minyak tetap memiliki manfaat namun bukan untuk menghidrasi kulit.

‘Back in Action’ Bikin Cameron Diaz Kembali dari Pensiun
ShowBiz
Seberapa Penting Gelar Hajatan di Tanggal Cantik
Hiburan & Gaya Hidup
Jadwal GP Spanyol MotoGP, Simak di Sini
Fun
Jadwal GP Spanyol MotoGP, Simak di Sini

Persaingan klasemen masih ketat.

Shonda Rhimes dibuatkan Boneka oleh Barbie
Fun
Shonda Rhimes dibuatkan Boneka oleh Barbie

Boneka tersebut mengenakan pakaian yang sama seperti sampul majalah Variety November 2021.

Pemakaian Masker Pengaruhi Otot Wajah, Perlu Relaksasi Otot
Fun
Pemakaian Masker Pengaruhi Otot Wajah, Perlu Relaksasi Otot

Memakai masker adalah kebutuhan dalam dua tahun belakangan ini