Tampil Modis saat Lebaran, ini Tipsnya Ilsutrasi Busana Modis (Foto: Instagram @fenitarie)

HARI Raya Idul Fitri atau lebaran merupakan momen spesial bagi umat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Nah , pada hari yang fitri tersebut, tentu orang-orang ingin tampil memukau saat bersilaturahmi dengan sanak saudara dan juga kerabat dekat.

Tak hanya ingin tampil nyaman dan bersih, tapi juga ingin tampil modis. Buat para perempuan, wajib tahu nih beberapa tips untuk membuat kamu tampil memukau. Jangan salah dalam berpakaian dan bisa membuat penampilanmu terlihat tak cocok atau bahkan buruk.

(Foto: instagram @fenitarie)

Nah, agar penampilan kamu modis saat Lebaran, perhatikanlah kiat-kiat berpakaian berikut ini.

1. Tentukan yang ingin kamu pakai

Tentukan apa yang ingin kamu pakai, apakah gamis, abaya atau busana model lain. Dengan menentukan model, kamu bisa lebih fokus dalam belanja atau memadupadankan pakaian yang akan membuatmu tampil modis di hari raya.


2. Pilih aksesori

Jika suka dengan pakaian yang cukup sederhana, kamu dapat mempermanis gayamu dengan menggunakan aksesori. Aksesori bisa memberikan ketegasan dalam penampilan kamu hingga menjadi lebih modis. Kamu dapat mempertimbangkan atasan dengan warna yang berkilau, tas bernuansa bling-bling, kalung, serta hiasanya bunga di hijab atau rambut. Dengan begitu, kamu akan terlihat lebih modis dan glamor di hari Lebaran


3. Tampil dengan gaya kasual

Ingin tampil modis saat Lebaran tanpa harus mengeluarkan biaya mahal? Berbagai gaya kasual dapat menjadi solusinya. Kamu dapat menggunakan pakaian lama yang masih layak pakai dan menggunakannya dengan cerdas. Kamu dapat memadukannya dengan blus sederhana dan kaus bermotif agar bisa tetap tampil elegan saat dipadukan. Dengan tampilan itu, kamu tetap modis tanpa perlu menghabiskan biaya dan waktu untuk membeli pakaian baru.

(Foto: instagram @fenitarie)

4. Sesuaikan pakaian dengan acara

Berdandanlah sesuai dengan acara yang akan kamu datangi. Pastikan pakaianmu cocok dengan acara kunjungan silaturahmi yang kamu hadiri. Misalnya, jika kamu berencana datang ke tempat yang memungkinkanmu untuk lebih banyak duduk, tak masalah menggunakan sepatu hak tinggi. Namun, jika menjadi tuan rumah acara, tentu kamu tak mungkin punya banyak waktu duduk karena harus berkeliling menyambut para tamu yang datang. Intinya, kamu harus memakai sepatu dan pakaian yang praktis dan nyaman.

5. Cari inspirasi dari berbagai sumber

Jika kehabisan ide untuk memadupadankan outfit, kamu dapat mencari inspirasi dari internet. Dengan berseluncur di dunia maya, kamu bisa mencari inspirasi gaya, pakaian, dan aksesori. Pilihannya, kamu bisa lihat di online shop, situs-situs mode, serta Instagram para social media influencer.

(Foto: Instagram @fenitarie)

6. Jahit Pakaian Sesuai Keinginan

Jika kamu tak menemukan pilihanmu di pusat berbelanjaan atau tak menemukan model pakaian yang kamu inginkan, bawa saja desain serta bahan untuk membuat pakaian impian kamu ke tukang jaiht. Dengan waktu yang masih cukup dari hari Lebaran, mungkin kamu masih sempat untuk menjahit baju impian kamu untuk tampil modis di hari raya. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Tips Sederhana Agar Tampil Lebih Segar di Hari Lebaran

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH