Giring Nidji : Singkawang Cermin Kebhinekaan Indonesia

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 15 Agustus 2017
Giring Nidji : Singkawang Cermin Kebhinekaan Indonesia
Giring Nidji (MP/Arie Prijono)

VOKALIS grup Band Nidji, Giring Ganesha mengagumi kebhinekaan masyarakat Kota Singkawang karena terlihat sangat harmonis, meski terdiri atas berbagai suku dan agama.

"Saya melihat, masyarakat Kota Singkawang sangat harmonis. Disinilah kelihatan Kebhinekaan Tunggal Ika, meski berbeda, namun masyarakatnya dapat hidup berdampingan satu sama lain tanpa melihat perbedaan tersebut," kata Giring, saat menghadiri acara Penyerahan Buku #BukuUntukIndonesia yang diadakan oleh Bank Central Asia (BCA) di SDN 65 Kota Singkawang, Selasa (15/8).

Dirinya pun merasa bangga menjadi bagian dari Indonesia. Dari keberagaman itu menurutnya negara ini dapat dibangun dan berdiri tegak hingga saat ini. "Sebab di sini saya melihat Pancasila sangat terasa dan luar biasa. Saya bangga akan itu," ujarnya.

Giring Nidji (MP/Arie Prijono)

Di Singkawang, katanya, berbagai suku dan agama ada. Namun yang disalutkan dari pelantun lagu "Hapus Aku" ini, meski berbeda-beda masyarakat Singkawang dapat hidup bergandengan tanpa melihat perbedaan, bahkan akur dan saling memahami satu sama lainnya.

"Baik itu Tionghoanya dan suku-suku lainnya ada di sini. Tak ada perbedaaan, mereka menjadi satu untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Saya benar-benar terharu," jelas Giring.

Dia juga mengakui akan keramahan masyarakat Kota Singkawang. "Saya disambut dengan senyuman yang begitu ramah, ini merupakan sesuatu yang tak ternilai bagi saya untuk masyarakat Kota Singkawang," katanya. (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Pemeran Pengganti Film Deadpool 2 Tewas Saat Syuting

#Giring Ganesha
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan