Giring Ganesha Hadirkan Kembali Lagu 'Sendiri' dari Chrisye Giring luncurkan lagu solo pertamanya yang berjudul 'Sendiri' (Foto: instagram @giring)

ADA sebuah kutipan lama yang berbunyi 'No Man is an Island'. Kutipan itu memiliki arti bahwa manusia tak hanya diciptakan sendiri, melainkan berpasangan.

Sudah menjadi sifat dasar manusia untuk melakukan hubungan dengan sekitarnya. Hal itulah yang ingin disampaikan oleh Giring lewat lagu terbarunya yang bertajuk Sendiri.

Baca Juga:

Makna Menyentuh di Balik Lagu 'Sedang Sayang Sayangnya' dari Mawar de Jongh

Menurut Giring, kesendirian merupakan hal besar dalam hidupnya "Kita sebenarnya mampu bekerja sendiri, tapi ketika ingin mencapai sesuatu yang lebih besar, perlu sebuah kerjasama" ucap Giring di rilis yang diterima merahputih.com, Jumat (27/3).

Giring bawakan kembali lagu 'Sendiri' dari Chrisye (Foto: instagram @giring)

Giring menambahkan "Ada kalanya sendiri itu penting, namun jangan sampai berlarut dalam kesendirian itu. Saya sering sekali merasa sendiri, sesekali tak ada yang salah dalam menikmati kesendirian,".

Lagu Sendiri sebelumya telah dipopulerkan oleh Chrisye, yang diciptakan oleh Guruh Sukarnoputra pada tahun 1984. Lagu itu dibawakan kembali oleh Giring pertama kalinya secara solo.

Giring menuturkan awalnya lagi itu diciptakan oleh Guruh Sukarnoputra dan dinyanyikan oleh Chrisye. Kemudian di suatu waktu, Bu Acin (Kepala Music Studio) memintanya untuk menyanyikan kembali lagu itu.

Sebetulnya Giring mengaku belum ada rencana untuk merilis lagu, tapi Guruh Sukarnoputra, Bu Acin, Andi Rianto, dan Andre Dinuth percaya jika Giring bisa membawakan lagu itu dengan baik. Hingga akhirnya giring pertama kali merilis lagu solo, dan merupakan suatu kehormatan baginya membawakan lagu tersebut.

Baca Juga:

Tepat di Hari Musik Nasional, The Rain Rilis Single 'Today For Our Tomorrow'

Menurut pandangan Giring, Sendiri berkisah tentang permasalahan dalam hidup. Liriknya berisi tentang seseorang yang sedang mengalami cobaan. Orang itu butuh waktu sendiri untuk berjalan dan memikirkan apa yang mau dilakukan ke depan, apakah lanjut atau berhenti sejenak.

Dalam lagu itu, Guruh Sukarnoputra juga menceritakan dengan jelas arti dari kesendirian. Lagu ini sangat cocok untuk mereka yang sedang mengalami cobaan dan tantangan dalam hidup.

Sementara itu, untuk music video, Giring mengambil suasana sepi kota Jakarta dengan menggandeng sutradara George Timothy.

Sendiri sudah bisa dinikmati diseluruh platform musik digital, dan Channel YouTube Musica Studios pada tanggal 27 Maret 2020. (ryn)

Baca Juga:

D'Masiv Hadirkan Single 'Kala Sang Surya Tenggelam'

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH