Ginting Berhasrat Raih Gelar Perdananya Dari Ajang World Tour Finals

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 11 Desember 2022
Ginting Berhasrat Raih Gelar Perdananya Dari Ajang World Tour Finals
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kiri. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Turnamen BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand, memasuki babak final. Dua pewakilan Indonesia akan bertarung merebutkan gelar ini.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengaku punya keinginan besar untuk menjuarai turnamen tersebut.

Baca Juga:

Fajar/Rian Susul Hendra/Ahsan ke Semifinal World Tour Finals 2022

Selama mengikuti sejumlah turnamen internasional pada 2022, pasangan berjuluk The Daddies itu sudah empat kali lolos ke babak final namun belum mencatatkan gelar juara satu kali pun.

"Di final sudah main saja maksimal. Pastinya mau juara di turnamen penutup ini, tahun ini kita belum juara padahal sudah ke final empat kali sebelum ini," kata Hendra lewat informasi resmi PP PBSI di Jakara, Minggu.

Hendra/Ahsan hadir pada World Tour Finals 2022 sebagai unggulan kedua. Awalnya mereka menilai kehadiran mereka di turnamen itu adalah sebuah kejutan, namun setelah lolos ke final pun mereka mengaku masih sulit percaya.

The Daddies menilai keberhasilan mereka melangkah sejauh ini hanya bermodal usaha maksimal untuk menuntaskan setiap pertandingan dengan kemenangan.

"Kita hanya berusaha maksimal di setiap pertandingan, memberikan yang terbaik. Kemarin masuk World Tour Finals saja tidak menyangka apalagi ini bisa masuk final," tutur Ahsan menambahkan.

Pada partai puncak, The Daddies akan bertemu pasangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari China. Laga antara The Daddies dan Liu/Ou akan menjadi pengulangan dari pertandingan partai ketiga babak penyisihan Grup B, Jumat.

Selain ganda putra, Skuad Merah Putih juga memiliki satu wakil lainnya dari nomor tunggal putra yang akan memainkan babak final yaitu Anthony Sinisuka Ginting.

Setelah mengatasi Jonatan Christie pada babak semifinal, hari ini Ginting akan menghadapi lawan tangguh yang merupakan peringkat satu dunia dan peraih medali emas Olimpiade Tokyo yaitu Viktor Axelsen.

Ginting juga berhasrat untuk meraih gelar perdananya dari ajang World Tour Finals, namun dipastikan ia harus bermain lebih keras dari pertandingan sebelumnya untuk mampu menundukkan pebulu tangkis asal Denmark itu.

Berikut jadwal pertandingan babak final BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok pada pukul 13.00 WIB, Minggu:

Tunggal putri

Akane Yamaguchi (Jepang) vs Tai Tzu Ying (Taiwan)

Ganda putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

Ganda putri

Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

Ganda campuran

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Baca Juga:

Ginting dan Jonatan Lolos ke Semifinal World Tour Finals 2022

#Badminton #Bulu Tangkis Indonesia
Bagikan
Bagikan