Gaming

Gim Simulasi yang Asyik Dicoba Selama #DiRumahAja

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 23 April 2020
Gim Simulasi yang Asyik Dicoba Selama #DiRumahAja
Gim bergenre simulasi seru kamu coba selama di rumah aja (Foto: Game Rant)

APAKAH kamu sudah mulai mati gaya #DiRumahAja? Makan, tidur, dan nonton TV saja bisa jadi amat membosankan. Bermain gim bisa jadi pengalihan kebosanan. Pilih gim yang seru dan bisa dimainkan bersama.

Dilansir laman GamesRadar+, inilah lima rekomendasi gim bergenre simulasi yang bisa kamu coba. Keseruannya bisa bikin kamu enggak bosan lagi.

BACA JUGA: The Sims 5 Segera Rilis, Intip Fitur-Fitur Terbarunya!

1. Planet Zoo


Gim buatan Frontier, Planet Zoo, akan membuatmu merasakan pengalaman membuat taman nasional. Gim ini sangat fleksibel dan menyenangkan. Kamu bisa mengatur perekonomian sehingga tempat rekreasi satwa yang kamu buat bisa berkembang seiring berjalannya waktu.

Kamu juga bisa memilih binatang apa yang kamu bisa datangkan ke taman nasional yang kamu buat, mengembangkan induk binatang tersebut, dan juga menghias tempat makan atau taman bermain untuk pengunjung taman nasional yang kamu punya.

2. Cities: Skylines


Cities: Skyline merupakan gim simulasi besutan studio Paradox Interactive. Di gim ini, kamu diharuskan membuat kota yang kamu impikan. Berbeda dengan SimCity yang sudah dirilis pada 2016, Cities: Skylines tidak mengharuskanmu untuk terhubung dengan internet. Selain itu, petanya juga lebih luas untuk kamu utak-atik.

Saat kamu masuk ke gim Cities: Skyline, kamu bisa membuat dari awal kota sesuai impianmu. Pilihan lain, kamu bisa sekadar bermain dengan kota yang sudah terbangun di dalam gim tersebut. Banyak sekali desain yang bisa kamu coba dalam pemetaan kota, alur infrastruktur, dan juga rute tol demi bisa terhubung dari kota satu ke kota yang lain.

Kamu bisa coba datang ke situs komunitas Steam Workshop yang ada di gim Cities: Skyline. Untuk kamu yang senang memodifikasi gim tersebut, banyak sekali pilihan kustomisasi yang bisa kamu dapatkan di Steam Workshop untuk kamu coba.

3. Football Manager 2020



Memiliki impian untuk menjadi manajer tim sepak bola bisa kamu realisasikan di layar komputer kamu. Football Manager memiliki banyak fitur yang lebih baik daripada seri game sebelumnya, seperti halnya mengembangkan performa pemain, membuat visi untuk tim, mengatur pasar pemain, dan juga grafik yang lebih baik untuk dimainkan di tahun 2020.

Dengan memiliki 50 negara, 2.500 tim sepak bola, dan juga 500 ribu pemain asli, kamu akan tersaing untuk membuat tim sepakbola terbaik di dunia ala kamu.

BACA JUGA: Pameran Game Tingkat Dunia E3 2020 Batal Gara-Gara Virus Corona

4. Two Point Hospital

Dari studio SEGA, Game Two Point Hospital ini akan membuatmu mendapatkan pengalaman dalam membuat rumah sakit impian kamu. Dari membangun ruangan per ruangan, mendatangkan para dokter terbaik, dan memasangkan perangkat rumah sakit dengan teknologi mutakhir.

Akan ada penyakit aneh yang mungkin ada pada pasien rumah sakit kamu, dari gejala ringan hingga pandemi yang akan membuatmu ketar-ketir. Namun tenang saja, teknologi yang tersedia di gim ini bisa menyembuhkan segala jenis penyakit kok, selama rumah sakit yang kamu bangun terorganisasi dengan baik ya!

5. The Sims 4

Dari studio Electronic Arts, The Sims 4 ialah gim bergenre simulasi yanng memungkinkan kamu membuat karakter fiksi yang bisa kamu kustomisasi, seperti membuat dia tampan, miliki otot yang kekar, dan mungkin punya istri impian yang cantik dan baik hati.

Selain membuat karakter, kamu juga bisa membangun rumah idaman dari awal, atau bisa menempati rumah yang telah terbangun pada gim ini. Dengan maksud untuk membuat dunia kedua yang bisa kamu realisasikan di layar komputer kamu.

Sekuel ketiga The Sims ini memiliki puluhan paket ekspansi yang membuatmu tak akan bosan untuk bermain. Menjadi artis, menginap di pulau, menjadi penyihir, dan juga ekspansi terbaru seperti kuliah bisa kamu dapatkan dengan harga yang tidak membuatmu merogoh kocek cukup dalam.(dnz)

BACA JUGA: Tonton Lagi 10 Penampilan Terbaik di Konser Online 'One World: Together At Home'

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan