Game

Gim Paling Banyak Dimainkan dan Paling Laris di Steam Tahun 2021

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 28 Desember 2021
Gim Paling Banyak Dimainkan dan Paling Laris di Steam Tahun 2021
(Foto: CBR)

JELANG tahun baru, Valve mempublikasikan daftar tahunan gim teratas di 2021. Daftar ini dipecah menjadi beberapa kategori, seperti yang paling banyak dimainkan dan paling menguntungkan di 2021.

Dilansir dari laman TheGamer (28/12), setiap kategori dilengkapi dengan penjelasan singkat dan bagaimana daftar tersebut dibuat. Gim dipecah menjadi empat tingkat, yaitu platinum, emas, perak, dan perunggu.

Salah satu kategori menarik adalah paling sering dimainkan di Steam. Kategori ini berdasarkan jumlah pemain dari 1 Januari sampai 15 Desember 2021, tingkat platinum melampaui 200 ribu pemain. Berikut daftarnya:

Baca Juga:

Steam Versi Global Dilarang di Tiongkok

gim
Steam merilis gim paling banyak dimainkan dan laris tahun 2021. (Foto: Valve)


1. Valheim


2. Halo Infinite


3. PUBG: Battleground


4. Apex Legends


5. Cyberpunk 2077


6. Grand Theft Auto V


7. DOTA 2


8. New World


9. Counter-Strike: Global Offensive


10. Rust

Kategori lain yang membuat banyak orang penasaran adalah paling laris di 2021. Kategori ini berisikan 100 gim dengan pendapatan paling banyak di Steam di 2021. Valve mengukurnya berdasarkan penjualan gim, transaksi dalam gim, dan penjualan DLC di semua aplikasi gim di Steam di 2021. Berikut beberapa diantaranya:

Baca Juga:

Beberapa Game Online tidak bisa Dimainkan di Steam Deck karena SteamOS

gim
Valheim berada di puncak gim paling sering dimainkan. (Foto: 80 Level)


1. Valheim


2. Rainbow Six: Siege


3. Grand Theft Auto V


4. Counter-Strike: Global Offensive


5. New World


6. Destiny 2


7. Naraka: Bladepoint


8. Apex Legends


9. PUBG: Battlegrounds


10. Dead By Daylight


11. Battlefield 2042


12. DOTA 2


Untuk daftar lengkap dan kategori lainnya, bisa lihat diblog resmi Valve untuk semua detailnya. Steam merupakan layanan distribusi digital video gim yang dikembangkan oleh Valve. Steam diluncurkan sebagai klien perangkat lunak mandiri pada September 2003.

Beberapa waktu yang lalu ada kabar tak mengenakan bagi pengguna di Tiongkok. Di negara tirai bambu itu, Steam Global tidak dapat ditemukan. Sebaliknya hanya Steam lokal saja yang dapat diaksesa oleh pemain di Tiongkok. Steam versi lokal terdapat 103 gim saja. Jumlah yang sangat sedikit dibanding Steam versi global yang mencapai 110 ribu gim.

Selain memiliki jumlah gim yang jauh lebih sedikit Steam Tiongkok hadir tanpa fitur komunitas apa pun. Seperti Steam Workshop, Community Market, forum diskusi, dan bagian aktivitas yang menampilkan siaran terkini dari pengguna di Steam, tangkapan layar dari gim, panduan gim buatan komunitas, dan banyak lagi. (Rey)

Baca Juga:

Kompatibel atau Tidak, Ini Sistem Verifikasi untuk Steam Deck milik Valve

#Game #Gamers #Video Game #Konsol Game
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan