Gila Lu Ndro, Film yang Diimpikan Almarhum Dono Para pemain Gila Lu Ndro (Instagram/indrowarkop_asli)

FILM terbaru Indro 'Warkop' berjudul Gila Lu Ndro akan beredar di bioskop Indonesia, 13 September. Film yang disutradarai Herwin Novianto itu akan mempertemukan Indro dan Tora Sudiro sebagai pemeran utama.

Ada satu hal yang menarik. Seperti dilansir Antara, film dengan unsur komedi satire ini sebenarnya bukan impian Indro. Pria yang kerap menjadi juri stand up komedi itu mengatakan ikut dalam film tersebut karena almarhum Dono.

"Dono itu bercita-cita secara tematik bikin film bertema satire. Alhamdulillah ini bisa tercapai," ucap Indro saat berbincang seusai pemutaran perdana film Gila Lu Ndro di Epicentrum, Jakarta, Sabtu (8/9).

Lebih lanjut, pria bernama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro itu menjelaskan, film Gila Lu Ndro bukan hanya berisi komedi, melainkan juga memiliki kritik sosial.

Indro yang berperan sebagai alien bernama Al mengaku sangat puas dengan hasil film Gila Lu Ndro. Ia pun berharap film ini bisa menjadi hiburan bagi para penikmat film Indonesia.

Baca juga: Inilah 10 Girl Band Korea Terbaik di September

"Ini hasil dari keseriusan kita. Orang pikir bikin film komedi cuma cengengesan. Inilah hasilnya dan penonton yang nilai mudah-mudahan senang, kita tidak ada maksud apa-apa," tutupnya.

Gila Lu Ndro memang berbeda dengan film komedi lainnya. Melalui film ini, Indro mengaku ingin mengkritik seseorang tanpa membuat marah. "Ini film komedi, tapi kita kerjainnya serius abis," ucap Indro.

Gila Lu Ndro akan tayang tanggal 13 September 2018 (Sumber: imdb)
Gila Lu Ndro akan tayang tanggal 13 September 2018. (Sumber: imdb)

Selain Tora Sudiro dan Indro, beberapa selebritas lainnya juga turut meramaikan film Gila Lu Ndro, seperti Mieke Amalia, Yuriko Anggeline, Zulfa, Deswita Maharani, Tarzan, dan Bedu. Terdapat juga sederet komika Tanah Air.

Film Gila Lu Ndro bercerita tentang seorang alien bernama Al yang pergi ke Bumi untuk mencari kedamaian. Di sana, ia bertemu Indro (Tora Sudiro). Setelah mendengar cerita Al, Indro kemudian menemani Al mencari kedamaian yang dimaksud.

Namun, berbagai peristiwa dialami Indro dan Al. Dapatkah Al menemukan kedamaian yang selama ini dicarinya? Kita tunggu saja tanggal 13 September mendatang.



Muchammad Yani