GIIF 2021 Jadi Wadah Penting Bagi Infrastruktur Indonesia

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 04 Agustus 2021
GIIF 2021 Jadi Wadah Penting Bagi Infrastruktur Indonesia
GIIF menjadi tempat diskusi mengenai infrastruktur. (Foto: Unsplash/Afif Kusuma)

GLOBAL Infrastructure Investment Forum (GIIF) 2021 dibuka secara resmi oleh Josaphat Rizal Primana (Deputi Sarana dan Prasarana, Kementerian PPN/Bappenas) dan Sri Rahayu (Komisaris Utama On Us Asia) pada Rabu (28/7).

Acara yang berlangsung pada 28-29 Juli 2021 ini berperan sebagai wadah penting bagi para profesional di industri infrastruktur Indonesia untuk memperkaya wawasan mengenai megatren, terobosan dan tantangan terbaru di dalam industri Infrastruktur sekaligus berfungsi untuk memperkuat jejaring profesional.

GIIF 2021 menghadirkan jajaran pembicara nasional dan Internasional yang berkompetensi di bidangnya, seperti Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Mochamad Basuki Hadimoeljono Menteri PUPR, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Selain itu juga hadir Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Sandi Arahkan Ratusan Pengusaha Asing Investasi ke Rumah DP Rp 0

GIIF 2021 Jadi Wadah Penting Bagi Infrastruktur Indonesia
Juga dihadiri oleh Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Instagram/smindrawati)


Infrastruktur menjadi kunci dalam akselerasi pemulihan ekonomi yang dapat memberikan multiplier effect bagi masyarakat luas relevan dengan tema Elevating Together: Infrastructure New Paradigm for A Winning Future di GIIF 2021. Pada pidato pembukaannya, Sri Rahayu menyampaikan bahwa pengembangan infrastruktur di Indonesia sudah berkembang secara masif serta dapat memberikan multiplier effect di seluruh sektor pekekonomian.

“Kita sangat optimis pandemi akan segera berakhir dan kita harus berbenah lagi karena pembangunan Infrastruktur merupakan kunci sukses untuk mempercepat pembangunan ekonomi di Indonesia,” ungkap Josaphat Rizal Primana (Deputi Sarana dan Prasarana, Kementerian PPN/Bappenas) yang mewakili Suharso Monoarfa, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.

“Contoh Paradigma baru dalam memaknai infrastruktur, seperti bagaimana infrastuktur mendukung ekonomi hijau, serta digitalisasi ekonomi,” lanjutnya.

Baca juga:

Wow, Sandi Pemimpin Daerah Pertama Diundang ke Forum ICD di Dubai

GIIF 2021 Jadi Wadah Penting Bagi Infrastruktur Indonesia
Kemenparekraf, Sandiaga Uno. (Foto: Instagram@sandiuno)


Sri Rahayu, selaku Komisaris Utama On Us Asia, menyatakan, “Penyelenggaraan GIIF 2021 berjalan selaras dengan fokus pemerintah. GIIF juga mendapat dukungan penuh dari Bappenas, ESDM, Kominfo serta instansi lainnya seperti PII dan AKI. GIIF akan menjadi forum tahunan berkelanjutan bagi industri infrastruktur sekaligus wadah untuk berdiskusi permasalahan infrastruktur serta berbagi pengalaman para expert, pemerintah, hingga professional.”

Diperlukan sinergi serta kolaborasi yang baik antara pemerintah, investor dan masyarakat untuk menjadikan infrastruktur sebagai transformasi ekonomi Indonesia dari pandemi COVID-19 saat ini. (and)

Baca juga:

Pintek Mendapatkan Debt Facility untuk Dukung Ekosistem Pendidikan Indonesia

#Infrastruktur #Proyek Infrastruktur
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan