GIIAS 2023

GIIAS The Series 2023 Pertama Kali Hadir di Bandung

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 22 November 2023
GIIAS The Series 2023 Pertama Kali Hadir di Bandung
Untuk pertama kalinya hadir di Bandung. (Foto: Instagram/@giias_bandung)

PARA pencinta otomotif Bandung, mari merapat! Untuk pertama kalinya, gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023 akan digelar di Bandung. Pameran ini menjadi penutup GIIAS The Series 2023 yang telah diselenggarakan di Banten, Surabaya, dan Semarang.

GIIAS The Series 2023 Bandung diselenggarakan di Sudirman Grand Ballroom pada 22-26 November 2023. Perhelatan otomotif terbesar di Jawa Barat ini dibuka secara resmi hari ini, Rabu (22/11).

GIIAS Bandung siap memamerkan lini kendaraan serta produk otomotif terbaru dengan teknologi terkini. Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara menyampaikan, penyelenggaran GIIAS The Series di Bandung ini mengukuhkan Jawa Barat sebagai potensi otomotif Indonesia.

Baca juga:

GIIAS 2023 Jadi Momentum Uji Durabilitas Mobil Listrik

GIIAS The Series 2023 Pertama Kalinya Hadir di Bandung
Beberapa merek kendaraan siap meramaikan. (Foto: Instagram/@giias_bandung)


“Bandung merupakan salah satu potensi untuk pengembangan industri kendaraan bermotor. Berdasarkan data GAIKINDO, Jawa Barat menduduki posisi kedua secara nasional penjualan kendaraan bermotor di Indonesia, dan Kami bersyukur dapat menyelenggarakan pameran GIIAS The Series di Bandung,” ujar Kukuh, dalam siaran persnya, Selasa (21/11).

Kukuh juga menambahkan, di pameran GIIAS, produk-produk dan teknologi terbaru akan diluncurkan bahkan mobil listrik pun akan ditampilkan.

"Pameran GIIAS Bandung kurang lebih akan menghadirkan 15 brand. Selain kendaraan konvensional, akan hadir juga kendaraan-kendaraan listrik. Selain itu akan ada juga brand-brand dari kendaraan roda dua,” tuturnya.

Merek mobil yang akan hadir adalah Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling. Adapun tiga merek sepeda motor adalah Benelli, Keeway, dan Royal Enfield. Berbagai industri pendukung otomotif juga akan meramaikan kegiatan ini.

GIIAS Bandung juga menghadirkan berbagai program yang dapat dinikmati para pengunjung. Mulai dari area aktivitas dipanggung outdoor seperti festival musik, community gathering, fun games, dan kuis interaktif akan disajikan pada area Auto Show Music Lounge.

Baca juga:

GIIAS 2023 Luncurkan Total 44 Kendaraan

GIIAS The Series 2023 Pertama Kalinya Hadir di Bandung
Jadwal Auto Show Music Lounge di GIIAS Bandung 2023. (Foto: Instagram/@giias_bandung)


Beberapa talent ternama akan mengisi area stage outdoor seperti Ardan Radio Bandung, Tiara Effendy, Tonewaves, Geisha, dan Sunny Summer Day.

Selain keseruan di area stage outdoor, GIIAS Bandung 2023 juga memberikan fasilitas untuk memudahkan pengunjung datang. Fasilitas yang disediakan terdapat area parkir alternatif di tiga titik, yaitu Gedung Tekmira, Hotel Geowisata Inn, dan Festival Citylink Mall.

Untuk pengunjung yang parkir di Festival Citylink Mall, GIIAS Bandung 2023 juga telah menyediakan shuttle bus Gratis menuju area pameran.

GIIAS 2023 buka setiap hari mulai Rabu, 22 November hingga Minggu, 26 November pada pukul 11.00-21.00 WIB selama hari kerja (Rabu-Jumat) dan 10.00-21.00 WIB selama hari libur (Sabtu-Minggu).

Harga tiket masuk GIIAS Bandung pada hari kerja (Rabu-Jumat) secara daring adalah Rp 15 ribu, sedangkan untuk hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp 25 ribu. Sementara itu, pembelian secara on site di area pameran, pada hari kerja (Rabu-Jumat) dibanderol Rp 20 ribu dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp 30 ribu. (and)

Baca juga:

GIIAS 2023 Jadi Momentum Uji Durabilitas Mobil Listrik

#Otomotif #Pameran Otomotif #GIIAS 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan