Otomotif

GIIAS The Series 2022 akan Hadir di 4 Kota Besar Indonesia

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 27 April 2022
GIIAS The Series 2022 akan Hadir di 4 Kota Besar Indonesia
GIIAS The Series 2022 Hadir di Lebih Banyak Kota (Foto: kabaroto.com)

PAMERAN otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 kembali hadir di Indonesia. Di 2022 pameran ini akan berlangsung di empat kota besar Indonesia. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya digelar di dua kota.

Mengenai kabar tersebut, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) selaku pihak penyelenggara optimistis bahwa GIIAS The Series bisa berlangsung secara lengkap di Tangerang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Baca Juga:

Sejumlah Kendaraan Impian Bisa Dicoba di GIIAS Surabaya 2021

"Tahun ini GAIKINDO akan kembali membawa efek positif bagi industri otomotif yang berada di empat kota strategis di Indonesia, lewat GIIAS yang berlangsung pada Agustus di BSD-City Tangerang, dan kemudian akan disusul dengan penyelenggaraan GIIAS di Surabaya, Medan, dan Makassar," jelas Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam siaran pers yang diterima merahputih.com.

Tahun ini GAIKINDO akan kembali membawa efek positif bagi industri otomotif yang berada diempat kota strategis di Indonesia (Foto: kabaroto.com)

Nangoi juga menambahkan bahwa gelaran GIIAS 2021 sudah berhasil menjadi dorongan yang cukup positif bagi seluruh lini industri otomotif Tanah Air. "Seluruh pihak merasa senang dan puas atas penyelenggaraan GIIAS 2021, baik peserta, pengunjung serta pemerintah, yang bisa melihat langsung bangkitnya industri otomotif Indonesia pada perhelatan GIIAS," jelas Nangoi.

Karena itu, Nangoi menyebutkan bahwa GIIAS akan kembali menjadi upaya Gaikindo dalam mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia pada tahun ini.

Menurut Nangoi, kondisi industri otomotif Indonesia mulai bangkit dan kembali tumbuh di 2022. Ia optimistis gelaran GIIAS tahun ini bisa jadi pesan positif yang menyatakan bahwa industri otomotif Indonesia akan terus maju serta menuju masa depan.

Senada dengan Nangoi, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah juga optimistis GIIAS 2022 akan sukses.

"Tingkat antusiasme para peserta sangat tinggi dapat dilihat dari persentase lahan yang telah terisi, baik pada GIIAS di Tangerang, Surabaya, Medan, maupun Makassar. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa GIIAS 2022 akan merepresentasikan seluruh lini industri otomotif Indonesia," jelasnya.

Menurut Rizwan, GIIAS 2022 akan kembali jadi ajang pilihan para peserta untuk memperkenalkan produk serta teknologi terbaru dari industri otomotif Tanah Air kepada masyarakat.

GIIAS juga sudah mendapatkan dukungan internasional dari organisasi yang menaungi pameran otomotif diseluruh dunia (Foto: pixabay/geralt)

GIIAS juga sudah mendapatkan dukungan internasional dari organisasi yang menaungi pameran otomotif di seluruh dunia, yakni Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA). Pameran ini juga masuk dalam jadwal pameran otomotif dunia.

Pameran tersebut sudah menjadi tuan rumah bagi kegiatan peluncuran untuk lebih dari 160 kendaraan, yang sembilan di antaranya merupakan World Premier. GIIAS pun sudah menghadirkan 60 kendaraan konsep sejak kiprahnya pada 2015.

GIIAS The Series 2022 akan berlangsung di ICE BSD City Tangerang pada 11-21 Agustus, Grand City Convex Surabaya pada 14-18 September, Santika Premiere Hotel & Convention Medan pada 5-9 Oktober, serta Celebes Convention Center Makassar pada 16-20 November 2022. (ryn)

Baca Juga:

Melihat Lebih Dekat DFSK Seres SF5 di GIIAS Surabaya 2021

#Otomotif #GIIAS 2021 #GAIKiNDO Indonesia International Auto Show
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan