GIIAS Bandung 2023 Resmi Dibuka

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 23 November 2023
GIIAS Bandung 2023 Resmi Dibuka
GIIAS Bandung 2023 berlangsung di Sudirman Grand Ballroom. (Foto: GAIKINDO)

PERHELATAN GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2023 resmi dibuka, Rabu (22/11) di Sudirman Grand Ballrom. Sejumlah model dan teknologi otomotif terkini dipamerkan untuk masyarakat Jawa Barat.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan, dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia, khususnya untuk pertumbuhan industri otomotif di Jawa Barat.

"Tahun ini GAIKINDO mewujudkan target untuk terus memperluas cakupan penyelenggaraan GIIAS The Series, dan menambahkan Jawa Barat sebagai tempat pelaksanaan pameran GIIAS ditahun ini,” ujar Nangoi, dalam siaran pers yang diterima, Rabu (22/11).

Baca juga:

GIIAS Bandung 2023 Siap Digelar di Sudirman Grand Ballroom

Nangoi juga mengatakan bahwa GAIKINDO ingin terus menjadi bagian dari pertumbuhan industri kendaraan bermotor di Jawa Barat.

“Dengan penyelenggaraan GIIAS Bandung, industri otomotif Indonesia berkesempatan untuk memperkenalkan model dan teknologi baru, khusus untuk masyarakat Jawa Barat, sehingga potensi Jawa Barat terus dapat didorong dan dimaksimalkan,” sambung Nangoi.

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang diwakili oleh Kepala Bapenda Jawa Barat Dedi Taufik, turut mengapresiasi GAIKINDO atas terselenggaranya pameran GIIAS Bandung 2023.

"Mudah-mudahan GIIAS Di Kota Bandung bisa bermanfaat untuk Kota Bandung. Kami juga berharap pelaksanaan GIIAS di Jawa Barat bisa meningkatkan transaksi ekonomi Jawa Barat,” ujar Dedi.

Baca juga:

GIIAS Bandung 2023 Tawarkan Program Menarik

GIIAS Bandung 2023 Resmi Dibuka
Siap meningkatkan pangsa pasar otomotif di Indonesia. (Foto: GAIKINDO)


Mewakili Menteri Perindustrian RI, Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal ILMATE menyampaikan GIIAS The Series merupakan rangkaian pameran otomotif dari GAIKINDO yang hadir pada kota-kota strategis di Indonesia.

“GIIAS Bandung 2023 diharapkan menjadi pengungkit faktor produktivitas peningkatan utilisasi produksi kendaraan produksi dalam negeri, sekaligus sebagai bukti bahwa industri otomotif yang dijadikan sebagai industri andalan," kata Taufiek.

Sebanyak 18 merek kendaraan bermotor dari berbagai lini berpartisipasi pada GIIAS Bandung 2023. 15 di antaranya adalah kendaraan roda empat seperti Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling. Ada juga tiga merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway, dan Royal Enfield.

Harga tiket masuk GIIAS Bandung pada hari kerja (Rabu-Jumat) secara daring adalah Rp 15 ribu, sedangkan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp 25 ribu.

Sementara itu, pembelian secara on site di area pameran pada hari kerja (Rabu-Jumat) dibanderol Rp 20 ribu, sedangkan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp 30 ribu. (and)

Baca juga:

Mobil dan Booth Terbaik di GIIAS 2023

#Otomotif #Pameran Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan