GIIAS 2023 Jadi Momentum Uji Durabilitas Mobil Listrik

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 16 Agustus 2023
GIIAS 2023 Jadi Momentum Uji Durabilitas Mobil Listrik
Terdapat EV Water Obstacle. (Foto: GIIAS)

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sejak 10 Agustus. Tidak hanya menyajikan pameran teknologi otomotif terkini yang atraktif, namun juga hal unik termasuk zona pengujian kemampuan mobil-mobil listrik.

Salah satu zona yang bisa jadi tempat untuk membuktikan kemampuan mobil-mobil terbaru di GIIAS 2023 adalah zona test drive. Jika tahun lalu area test drive khusus untuk kendaraan listrik berada di Hall 10, pada GIIAS ke-30 ini justru digelar dengan konsep unik di area outdoor, yaitu dengan menyiapkan area EV Water Obstacle. Area ini merupakan area khusus dengan genangan air dengan ketinggian sekitar 15-20 cm.

Baca juga:

Lewat Teknologi Hybrid, Suzuki Hadirkan Kendaraan Ramah Lingkungan di GIIAS 2023

GIIAS 2023 Jadi Momentum Uji Durabilitas Mobil Listrik
Pengunjung dapat mengemudikan langsung kendaraan listrik favoritnya. (Foto: GIIAS)

Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS Sri Vista Limbong mengatakan, tahun ini program test drive khusus untuk mobil listrik sengaja diberikan tantangan berbeda. Tujuannya untuk memberikan pembuktian terhadap masyarakat bahwa kendaraan listrik juga siap digunakan untuk beragam kondisi jalan di perkotaan Indonesia. Termasuk melalui genangan air yang cukup tinggi.

”Pada program test drive dan test ride yang telah disediakan, pengunjung dapat merasakan secara langsung mobil dan motor impian secara gratis dengan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi Auto360. Kegiatan test drive kali ini akan menjadi pengalaman baru bagi pengunjung pastinya,” ungkap Vista, dalam siaran resminya.

Jika tahun lalu pengunjung hanya menjadi penumpang saat mencoba kendaraan listrik, tahun ini pengunjung dapat langsung mengemudikan dan merasakan durabilitas listirk melewati beberapa obstacle khusus yang disediakan. Area khusus juga dipersiapkan untuk medemonstrasikan fitur-fitur canggih kendaaraan listrik, mulai dari auto break assist hingga auto parking.

Baca juga:

Langkah Suzuki untuk Sambut GIIAS 2023

GIIAS 2023 Jadi Momentum Uji Durabilitas Mobil Listrik
Berbagai produsen kendaraan listrik hadir di GIIAS 2023. (Foto: NETA)

Fasilitas ini pastinya bisa dimanfaatkan oleh pengunjung dengan mengikuti proses pendaftaran di Aplikasi Auto360 yang telah disiapkan oleh pengelola pameran. Setelah melakukan registrasi pada aplikasi Auto360, pengunjung harus memilih jenis merek mobil atau motor yang akan dicoba. Kemudian pengunjung dapat membawa bukti registrasi ke area test untuk registrasi ulang.

Terdapat tiga zona test drive yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk mencoba mobil dan motor yang diinginkan. Area Test Ride berada di Loading Dock Hall 2, kemudian area Test Drive A berada di Loading Dock Hall 3-3A, dan area Test Drive B berada pada Loading Dock Hall 6-9. (and)

Baca juga:

GIIAS 2023 Siapkan Kantong Parkir dan Shuttle Bus Gratis

#Otomotif #GIIAS 2023 #GAIKiNDO Indonesia International Auto Show #Mobil Listrik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan