Gibran Yakin Erick Thohir Menang Lawan La Nyalla

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 17 Januari 2023
Gibran Yakin Erick Thohir Menang Lawan La Nyalla
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir makin mantap maju menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Ia pun meminta doa pada masyarakat atas langkahnya itu untuk memperbaiki sepak bola nasional.

"Insyaallah (minta doa). Bismillah," kata Erick Thohir usai membuka acara event Porseni Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) 2023, di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah Senin (16/1/) malam.

Erick yang juga menjabat Ketua Pengarah (SC) peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) ini minta awak media bersabar. Soal pencalonannya ini akan ada waktu sendiri untuk memberikan keterangan pada awak media. Ditanya soal mendapat dukungan 60 voter, Erick tampak irit bicara.

Baca Juga:

Waketum PBNU Promosikan Erick Thohir sebagai Calon Ketua Umum PSSI

"Nanti kita mencari waktu lagi (konferensi pers) soal itu (dukungan 60 voter)," ucap dia.

Sementara itu, Pendaftaran calon Ketua Umum PSSI akan berakhir pada hari ini, Senin (16/1), pukul 18.00 WIB. Ada dua calon yang mendaftar, yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti.

Menanggapi adanya dua calon bersaing memperebutkan Ketua PSSI, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka optimistis Erick menang.

"Menang, menang. Saya yakin Pak Erick menang (jadi ketua PSSI periode 2023-2027)," kata Gibran.

Ia mengaku sudah koordinasi dengan Erick setelah resmi mendaftar sebagai ketua PSSI pada Minggu (15/1).

"Biarkan saja berproses. Kita tunggu saja. Saya yakin Pak Erick pengalaman dan profesional menangani sepak bola Indonesia," tegas dia.

Baca Juga:

Istana Sebut Erick Thohir Sudah Izin Jokowi jadi Calon Ketum PSSI

Ketua Pelaksana Harlah Satu Abad NU Yenny Wahid menilai, pencalonan Erick Thohir menjadi Ketum PSSI itu sudah cocok karena dia mempunyai segudang pengalaman di dunia olahraga khususnya sepak bola.

Yenny mengatakan, di PSSI ada pekerjaan rumah besar khususnya soal kisruh antarklub yang harus bisa diminimalisir. Kemudian pembinaan para atlet melalui klub-klub juga harus terus berjalan agar prestasi para pesepak bola bisa terus meningkat.

"Prestasi sepak bola saat ini menunjukkan peningkatan. Indonesia mulai mendapat prestasi-prestasi sehingga ada harapan agar apa yang sudah baik dari Ketua PSSI Mochamad Iriawan bisa terus ditingkatkan calon yang baru, Erick Thohir," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Dewa United FC Belum Tentukan Dukungan untuk Erick Thohir atau La Nyalla

#Breaking #Erick Thohir #Gibran Rakabuming #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan