Gibran Urus Final Piala Dunia U-17, Prabowo Tetap Kerja sebagai Menhan 

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 28 November 2023
Gibran Urus Final Piala Dunia U-17, Prabowo Tetap Kerja sebagai Menhan 
Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat Rakornas Sentra Gakkumdu di Jakarta, Senin (27/11/2023). (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto)

MerahPutih.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tahapan kampanye yang dimulai hari ini, Selasa 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Masa kampanye berlangsung selama 75 hari.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sudah memberikan izin cuti kepada menteri aktif Kabinet Indonesia Maju yang menjadi peserta Pilpres 2024, yakni Menko Polhukam Mahfud MD dan Menhan Prabowo Subianto untuk kampanye.

Kendati sudah dibebaskan tugas sementara sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo tidak mengambil cuti hari pertama kampanye. Hal tersebut juga dilakukan oleh cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Saat Acara Pengajian, Timses Prabowo Malah Doakan Anies

"Capres-cawapres Prabowo-Gibran di hari pertama tidak mengambil cuti kampanye," kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf saat dikonfirmasi, Selasa (28/11).

Lanjut Amin panggilan akrab Aminuddin, Prabowo akan tetap bekerja sebagai Menhan. Sedangkan Gibran tetap bertugas sebagai Wali Kota Solo.

"Pak Prabowo tetap bekerja mengerjakan tugas sebagai Menteri Pertahanan, Mas Gibran fokus menjalankan pemerintahan Kota Surakarta," tuturnya.

Baca Juga:

Prabowo Awali Kampanye di Jabodetabek

Sementara itu dari Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memilih tetap masuk kerja di hari pertama masa kampanye.

Dia mengaku pada minggu ini fokus menyelesaikan beberapa pekerjaan mendesak. “Saya minggu ini fokus untuk menyelesaikan objek wisata Solo Safari, Balai Kambang sama persiapan semifinal dan final Piala Piala Dunia U-17,” kata dia

Sebelumnya diberitakan, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah menjadwalkan pelaksanaan kampanye di hari pertama dengan menyapa warga di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) pada Selasa (28/11).

"Kami kick off di sekitar Jabodetabek," kata Prabowo di Grand Sahid, Jakarta Pusat, Senin (27/11). (Asp)

Baca Juga:

Presiden Jokowi Telah Beri Izin Mahfud MD dan Prabowo Cuti Kampanye

#Breaking #Prabowo Subianto #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan