Gibran Tiru Jokowi Blusukan ke Warga, Cawali PDIP Purnomo: Saya Setiap Hari Blusukan Bakal calon wali kota (Cawali) PDIP, Achmad Purnomo dan cawawali Teguh Prakosa mendaftar di Kantor DPC PDIP, Senin (23/9). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Bakal calon wali kota (Cawali) Solo dari PDIP, Achmad Purnomo tidak khawatir dengan langkah agresif yang diakukan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan melakukan blusukan menemui warga.

Hal itu dilakukan Gibran untuk mendongkrak popularitas dan menyerap aspirasi warga. Diketahui Achmad Purnomo dan Gibran sedang berebut rekomendasi DPP PDIP untuk maju di Pilwakot Solo 2020.

Baca Juga:

Gibran Ngotot Daftar Pilwalkot Solo Lewat DPP, Purnomo Kemungkinan Pilih Mundur

"Cara dia (Gibran) yang mulai berani blusulan akhir-akhir ini dengan blusukan menemui warga dan memberikan bantuan air bersih, bagi saya itu hal wajar yang tidak perlu ditakuti," ujar Purnomo kepada Merahputih.com, Senin (11/11).

Purnomo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo periode 2015-2020 ini menilai blusukan tersebut merupakan cara Gibran memperkenankan kepada masyarakat untuk maju sebagai calon wali kota di Pilkada Solo 2020.

"Dia (Gibran) kan baru perdana terjun ke dunia politik sebagai kader DPC PDIP Solo. Jadi wajar dong mengenalkan diri kepada warga Solo," kata dia.

Gibran bersama calon wali kota Solo Achmad Purnomo
Gibran Rakabuming Raka bersama bakal calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo saat melayat Adik PB XIII, GKR Galuh Kencana di Keraton Surakarta, Jumat (1/11). (MP/Ismail)

Terlepas tujuan Gibran blusulan ke kampung-kampung terkait keinginannya maju di Pilwakot Solo, Purnomo merasa tidak tersaingi dengan bos Makobar itu.

"Ya asal tahu saja, saya sudah setiap hari blusukan. Nanti kalau memang rekomendasinya jatuh kepada saya, kan nanti ada rencana bagaimana strategi politik untuk menang di Pilwakot," papar dia.

Ditanya apakah sudah membentuk tim pemenangan, Purnomo menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP sebagai partai pengusung dirinya di Pilkada Solo 2020.

"Biarin saja Gibran mau bikin posko pemenangan berapa banyak tidak ada larangan. Saya belum punya tim apalagi relawan. Tunggu saja hasil final rekomendasinya dulu," kata dia.

Baca Juga:

Ulangi Kesuksesan Pilwalkot Solo 2005, Anak Wali Kota Solo Bakal Duet Dengan Gibran

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka mantap untuk maju sebagai calon wali kota Solo pada Pilkada Solo 2020 melalui PDIP. Bahkan telah melakukan blusukan dan pendekatan pada sejumlah kelompok masyarakat.

"Para pendukungnya saya di tingkat bawah juga sudah mulai bergerak. Blusukan ke warga saya juga sudah," ujar Gibran disela menjadi pembicara dalam acara talkshow Banteng Muda Indonesia (BMI) di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (10/11). (Ism)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH