Gibran Temui Guru Ngaji Jokowi dan Tokoh Masyarakat di Solo, Apa Apa? Gibran Rakabuming Raka menemui pengasuh Ponpes Al-Quraniy Azzayadiy di Solo, KH Abdul Karim Ahmad (Gus Karim) di Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/12). (Istimewa/Relawan Gibran)

MerahPutih.Com - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka berniat mendaftar bakal cawali di Pilwakot Solo 2020 lewat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12).

Sebelum mendaftar, Gibran terus mencari dukungan ke warga serta menemui tokoh masyarakat di Kota Solo untuk meminta doa restu maju di Pilwakot Solo.

Baca Juga:

Daftar Pilwakot Solo di DPD PDIP Jateng, Relawan Sambut Gibran Dengan Barongsai

Pantauan merahputih.com, Gibran datang ke rumah pengusaha asal Solo, Baningsih Tedjokartono di Kampung Badran, Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu (11/12) pukul 15.10 WIB.

Gibran bertemu dengan pengusaha Solo Baningsih
Gibran Rakabuming Raka menemui pengusaha asal Solo, Jawa Tengah Baningsih Tedjokartono, Rabu (11/12). (MP/Ismail)

Pertemuan keduanya dilakukan secara tertutup selama satu jam. Gibran sebelumnya juga menemui guru ngaji ayahnya, Presiden Jokowi sekaligus Pengasuh Ponpes Al-Quraniy Azzayadiy di Solo, KH Abdul Karim Ahmad (Gus Karim).

Suami Selvi Ananda ini juga melakukan blusukan di pasar tradisional diantaranya Pasar Gading, Pasar Kadipiro, dan Pasar Gede.

"Ya hanya silaturahim saja sama senior. Tidak ada persoalan penting yang dibicarakan," ujar Gibran, Rabu (11/12).

Pengusaha dan tokoh masyarakat Solo Baningsih dukung Gibran maju Pilwalkot Solo 2020
Pengusaha asal Solo, Jawa Tengah Baningsih Tedjokartono, Rabu (11/12). (MP/Ismail)

Pertemuan serupa, kata Gibran, juga dilakukan pada hari Rabu kemarin dengan menemui tokoh masyarakat Solo dan menemui pedagang pasar tradisional. Ia mengaku selama pertemuan dengan senior membicarakan banyak hal diantaranya soal pandangan Kota Solo.

"Selama pertemuan tidak ada pesan khusus. Ya hanya pertuan biasa sama dengan pertemuan yang kemarin," kata dia.

Gibran blusukan di Pasar Gede Solo
Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/12). (Istimewa/Relawan Gibran)

Pengusaha asal Solo, Baningsih Tedjokartono mengaku Gibran datang ke rumah hanya sekedar silaturahim saja. Mantan ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Solo ini mengungkapkan Gibran dalam pertemuan juga menyampaikan keinginannya maju Pilwakot Solo lewat DPD PDIP Jawa Tengah.

Baca Juga:

Manuver Tiga Kader PDIP Solo Daftar Lewat DPD PDIP Jateng, Ketua DPC Meradang

"Dia (Gibran) minta doa agar keinginanya mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah diberikan kelancaran. Saya juga berikan dukungan," pungkas Baningsih.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Jelang Pendaftaran Bakal Calon di DPD PDIP Jateng, Warga Solo Keberatan Gibran Maju di Pilwalkot



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH