Gibran Tegaskan Tegak Lurus Sesuai Arahan Megawati

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 22 Mei 2023
Gibran Tegaskan Tegak Lurus Sesuai Arahan Megawati
Gibran Rakabuming Raka bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/5). Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka rampung menjalani pemanggilan DPP PDI Perjuangan (PDIP) terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Jumat (19/5) di Solo.

Seusai menghadap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kejormatan PDIP Komarudin Watubun, Gibran menegaskan, dirinya akan tegak lurus dengan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga

Gibran Penuhi Panggilan DPP PDIP

"Sekali lagi terima kasih. Saya sebagai kader akan tegak lurus sesuai amanat ibu ketua umum," kata Gibran di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/5).

Gibran mengungkapkan, dirinya telah menjelaskan secara detail kronologi pertemuannya dengan Prabowo kepada Hasto Kristiyanto dan Komarudin Watubun.

"Hari ini saya sudah mendapat sekali banyak nasihat. Saya sudah menjelaskan kronologi terkait pertemuan kemarin," ujarnya.

Baca Juga

Pengamat Politik Ungkap Manuver Gibran Dampingi Prabowo Temui Relawan Rugikan Jokowi

Sebelumnya, Gibran mengatakan dirinya siap menerima sanksi, bila pertemuan tersebut dianggap melanggar aturan partai.

Menurut Gibran, dalam acara pertemuan relawan dengan Prabowo, dirinya tak ikut-ikut mendukung Ketum Gerindra itu di Pilpres 2024.

"Kemarin hanya makan malam saja, kalau pencapresan kemarin saya minggir. Ketika orasi saya minggir, nggak ikut-ikut," ujar Gibran, di Solo, Sabtu. (Pon)

Baca Juga

Hasto Beri 2 Buku ke Gibran

#PDIP #DPP PDIP #Gibran Rakabuming #Hasto Kristiyanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan