Gibran: Siapapun Dapat Rekomendasi, Saya Ikhlas Bakal cawali dari PDIP Gibran Rakabuming Raka, Selasa (4/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Bakal cawali dari PDIP Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait adanya undangan pemanggilan 36 orang pengurus struktural dan anggota Fraksi PDIP Solo di Jakarta oleh DPP PDIP, Senin (3/2).

Gibran menilai pertemuan tertutup itu berkaitan dengan Pilwakot Solo 2020. Namun dirinya mengaku tak tahu soal pertemuan tersebut.

Baca Juga:

Usai Bertemu Jokowi, Giliran FX Rudy dan 30 Anggota Fraksi PDIP Solo Dipanggil DPP

"Saya dapat informasi pertemun pengurus DPC dan anggota Fraksi PDIP dari media," ujar Gibran di Solo, Selasa (4/2).

Ia mengatakan dalam pertemuan tertutup itu DPP hanya menegaskan kepada DPC PDIP dan anggota Fraksi agar tunduk pada Ketua Umum PDIP, Megawati Sorkarnoputri di Pilwakot Solo.

Gibran tegaskan dirinya ikhlas jika tidak mendapat rekomendasi dari DPP PDIP
Bakal cawali dari PDIP Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Gading, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Selasa (4/2). (MP/Ismail)

"DPP instruksi agar DPC PDIP Solo mendukung siapapun calon yang mendapatkan rekomendasi," tutur dia.

Sebagai kader biasa, ia juga berkomitmen mendukung siapapun bakal cawali yang ditugaskan DPP PDIP maju di Pilwakot Solo. Gibran siap secara gotong royong membesarkan partai.

"Rekomendasi ke siapapun saya ikhlas. Siap membesarkan PDIP di Solo," kata dia.

Selain itu, Gibran juga menanggapi Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo menemui Presiden Jokowi di Gedung Agung, Yogyakarta, Jumat (31/1).

"Itu pertemuan tersebut tidak membahas dukungan untuknya saya di Pilkada Solo," tegas Gibran.

Pertemuan kedua pemimpin tersebut, lanjut dia, hanya sebatas silaturahim saja tidak ada kaitanya dengan politik. Terlebih, baik Rudy dan Jokowi merupakan sababat baik. Keduanya pernah menjadi pasangan di Pilwakot Solo 2005 dan 2010.

"Namanya juga sahabat baik. Sama-sama orang Solo. Ndak papa-papa kan ketemuan," tandasnya.

Baca Juga:

Rekomendasi DPP PDIP Tak Kunjung Turun, Achmad Purnomo Kini Didekati Partai Lain

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengadakan pertemuan di Gedung Agung, Yogyakarta, Jumat (31/1). Pertemuan tersebut seolah mendingkan suasana setelah hubungan keduanya dikabarkan sedang renggang akibat Pilwakot Solo 2020.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Berstatus Anak Presiden, Popularitas-Elektabilitas Gibran di Bawah Achmad Purnomo



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH