Gibran Siap Terima Sanksi dari PDIP usai Bertemu Anies

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 15 November 2022
Gibran Siap Terima Sanksi dari PDIP usai Bertemu Anies
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka merespons pernyataan Ketua DPP PDIP Said Abdullah soal pertemuannya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Gibran mengatakan pertemuan dengan Anies hanya menjalin silaturahmi saja. Ia menyanggah bahwa pertemuan dengan Anies sebagai upaya memecah belah PDIP.

Baca Juga

Anies Temui Gibran di Solo, Politisi PDIP: Cari Keuntungan Politik Saja

"Pertemuan dengan beliau (Anies) murni silaturahim dan tidak ada tujuan politik sama sekali. Namanya silaturahmi dengan siapa pun itu untuk mempererat persahabatan. Ini bukan karena beda kubu sama kubu," kata Gibran di Balai Kota, Selasa (15/11).

"Saya itu kan bukan struktur partai, saya hari ini berguru sama beliau (Anies) sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta yang sukses," ucap dia.

Ia mengatakan dalam pertemuan membicarakan masalah transportasi umum. Bahkan, putra bungsu Presiden Jokowi ini mengaku siap dikenai sanksi atau teguran dari partai jika salah.

"Saya siap (dipanggil Sekjen Hasto) jika ada teguran dan hukuman siap, tapi tujuan saya silaturahim bukan itu (politik) dan negosiasi," pungkasnya.

Baca Juga

Anies dan Elite NasDem Bakal Bertemu Relawan di Yogyakarta

Diketahui, Anies melakukan pertemuan dengan Gibran di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/11).

Pertemuan empat mata dengan sarapan pagi itu berlangsung selama 40 menit. Usai sarapan keduanya berangkat satu mobil menghadiri Haul ke-111 Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi.

Capres Partai NasDem Anies Baswedan mengatakan pertemuan ini hanya silaturahim saja dengan Wali Kota Solo, Gibran. Selama pertemuan membicarakan soal pengalaman mengelola kota.

"Saya bersyukur bisa berada di Solo, kami berencana hadiri cara Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi. Saya juga bersilaturahmi dengan Walkot Gibran," ujar Anies.

Dia mengaku selama makan bersama membicarakan soal Kota Solo yang rapi, bersih, nyaman, dan tertib. Selain itu, tidak ada pembicaraan politik.

"Saya silaturahmi dengan Pak Wali Kota Solo, bisa cerita Solo rapi dan bersih tertib. Mudah-mudahan dan terus maju. Tidak ada obrolan soal politik," ucap dia (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga

Anies Sebut Gibran Berpeluang Maju Pilgub DKI 2024

#Anies Baswedan #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan