Gibran Sebut Ada Kejutan saat Kirab Tropi Piala Dunia U-17 di Solo

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 01 November 2023
Gibran Sebut Ada Kejutan saat Kirab Tropi Piala Dunia U-17 di Solo
Stadion Manahan Solo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pemkot Solo, Jawa Tengah berkerjasama dengan PSSI akan menggelar kirab Tropi Piala Dunia U-17 di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (5/10).


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan pihaknya menjamin kesiapannya dalam menyambut Piala Dunia U-17 2023 di Solo, Jawa Tengah. Bahkan, ia juga bertemu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PSSI, Erick Thohir.

Baca Juga:

4 Stadion Sudah Siap Digunakan Untuk Piala Dunia U-17

"Persiapan sudah siap semua. Tinggal eksekusi saja. Besok Minggu kirab tropi," kata Gibran, Selasa (31/10).


Menurut Gibran akan ada trophies experience Piala Dunia U-17 pada Minggu besok. Terkait konsep, ia enggan membocorkannya.


"Kirab trophies experience ini bagian dari rangkaian acara untuk menyambut perhelatan Piala Dunia U-17 yang akan diikuti oleh 24 negara. Tunggu saja, akan ada kejutan," kata dia.


Gibran menambahkan, untuk lapangan pendukung latihan peserta Piala Dunia U17 semuanya sudah siap. Adapun di Solo ada empat lapangan milik Pemkot untuk latihan peserta Piala Dunia U-17, yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Kottabarat, Lapangan Sriwaru dan Lapangan Banyuanyar.

Baca Juga:

Chow Yun Damanik Batal Perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia

"Untuk yang (lapangan) tempat latihan secara infrastruktur sudah selesai. Yang kurang-kurang sambil jalan. Ini sudah tidak ada perbaikan besar," papar dia.


Ia menambahkan untuk saat ini, Stadion Manahan venue Piala Dunia U-17 telah disterilkan dari semua kegiatan. Selter Manahan semua pedagang sudah diliburkan.


Untuk diketahui, sebanyak 24 tim peserta Piala Dunia U-17 2023 bakal memperlihatkan aksinya di Indonesia.


Berdasarkan jadwal Piala Dunia U-17 2023, ajang untuk pesepak bola muda itu akan berlangsung di Indonesia pada 10 November-2 Desember mendatang untuk venue Solo adalah Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Erick Thohir Janjikan Pembukaan Piala Dunia U-17 Bakal Jadi yang Paling Meriah

#Stadion Manahan #Piala Dunia #Solo #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan