Gibran Respons Megawati yang Sindir Penguasa Seperti Orde Baru

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 30 November 2023
Gibran Respons Megawati yang Sindir Penguasa Seperti Orde Baru
Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka merespons pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyindir pihak yang baru berkuasa, tetapi bertindak seperti rezim Orde Baru.

Ia menegaskan menerima kritikan yang datang dari siapa pun, termasuk Megawati.

Baca Juga

[HOAKS atau FAKTA]: Jokowi Mundur Dari PDIP, Megawati Marah Besar

“Saya akan menerima masukan dan kritikan dari semua pihak. Ya Monggo (kritik Ibu Mega), semua masukan saya tampung,” ujar Gibran, Kamis (30/11).

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan, pihaknya menyambut baik pernyataan presiden ke-5 itu.

Baca Juga

Megawati Minta Relawan Serukan Rakyat untuk Memilih, Jangan Golput

Menurutnya, pidato Megawati tersebut merupakan sebuah nasihat kepada rakyat Indonesia. Terlebih, Megawati merupakan tokoh bangsa dan anak proklamator Indonesia.

“Kami sangat menghormati Ibu Megawati dan kami menyambut positif pidato tersebut, secara umum itu nasihat beliau sebagai tokoh bangsa kepada kita semua," kata Habiburokhman melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/11).

Sebelumnya, Megawati mengaku jengkel melihat pemerintahan saat ini yang disebutnya bertindak seperti penguasa zaman orde baru.

Kritik itu disampaikan Megawati ketika menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Relawan Ganjar-Mahfud di Jakarta, Senin (27/11).

"Mestinya Ibu enggak boleh ngomong gitu, tetapi sudah jengkel. Kenapa? Republik ini penuh dengan pengorbanan tahu tidak. Kenapa sekarang kalian yang pada penguasa itu mau bertindak seperti waktu zaman Orde Baru?" kata Megawati. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

TKN Tanggapi Pidato Megawati Singgung Penguasa Saat Ini Seperti Orde Baru

#Gibran Rakabuming #Megawati Soekarnoputri
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan