Gibran Puji Calon Independen yang Tak Gentar Tantang PDIP di Pilwalkot Solo Bakal cawali dari PDIP di Pilwakot Solo, Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Burung Depok, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Bakal cawali dari PDIP di Pilwakot Solo, Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait adanya pasangan independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang resmi menyerahkan syarat dukungan sebanyak 41.425 e-KTP di KPU Solo, Jumat (21/2).

Putra sulung Presiden Jokowi itu menilai adanya calon pasangan independen, justru penyelenggaraan Pilwalkot Solo 2020 akan berlangsung dinamis dan meriah.

Baca Juga:

Hasto Sebut Tren Elektabilitas Gibran dan Bobby Terus Meningkat

"Bagi saya yang penting nanti ke depannya Pilkada Solo bisa dinamis, meriah dan suka cita sesuai harapan rakyat," ujar Gibran usai blusukan di Pasar Burung Depok, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/2).

Gibran puji calon independen yang berani tantang PDIP di Pilwalkot Solo
Bakal cawali dari PDIP Gibran Rakabuming saat blusukan di Pasar Depok, Solo (MP/Ismail)

Gibran menegaskan tidak akan memandang remeh kepada siapapun lawan politiknya ketika manti resmi mendapatkan rekomendasi maju di Pilwakot Solo. Ia berharap semua calon peserta Pilkada Solo bisa menyampaikan programnya kepada masyarakat secara sehat.

"Tidak saling menyebarkan isu negatif maupun saling menyindir. Mari perang program unggulan saja dan adu visi misi," kata dia.

Suami Selvi Ananda ini mengatakan tidak khawatir dengan adanya calon pasangan dari jalur independen. Ia optimistis dapat memenangkan Pilwakot Solo pada tanggal 23 mendatang.

"Saya tidak khawatir (bakal calon independen). Pemimpin itu harus optimis," tegas Gibran.

Ditanya terkait pengumuman rekomendasi Pilwakot Solo, Gibran menegaskan pasca DPP mengumumkan 49 rekomendasi pada Rabu (19/2) di Jakarta kemarin tidak ada perkembangan lagi.

Baca Juga:

Rekomendasi Pilwakot Solo Ditunda, Purnomo: Saya Tak Bisa Berbuat Apa-Apa

"Saya belum dapat undangan (DPP PDIP). Saya tetap optimistis mendapatkan rekomendasi kaarena hasil survei naik," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Pilwalkot Solo, PDIP Tak Masalah Jika Lawan Kotak Kosong



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH