Gibran Pesimistis Capai Target Vaksinasi Booster 75 Persen Sebelum Lebaran

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 23 April 2022
Gibran Pesimistis Capai Target Vaksinasi Booster 75 Persen Sebelum Lebaran
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah mencatat capaian vaksinasi booster saat ini baru mencapai 46 persen per tanggal 22 April 2022. Jumlah tersebut dianggap sangat sedikit dan masih jauh dari target 75 persen sebelum Lebaran.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, segala upaya sudah dilakukan untuk meningkatkan capaian target vaksinasi 75 persen sebelum Lebaran. Namun, sampai pekan ketiga Ramadan ini realisasi vaksinasi baru 46 persen.

"Kita sudah lakukan upaya percepatan vaksinasi booster di sejumlah lokasi, tetapi antusiasme masyarakat kurang," ujar Gibran, Sabtu (23/4).

Baca Juga:

Gibran Sambut Baik Persis Solo Putus Kontrak Sponsor dengan Wilmar

Dikatakannya, langkah percepatan vaksinasi terus dilakukan mulai dari menggelar sentra vaksinasi di Graha Wisata sembari memastikan lokasi vaksinasi di seluruh faskes puskesmas dan rumah sakit masih berjalan lancar. Bahkan, layanan vaksinasi booster juga dibuka di kantor kelurahan bersamaan pengambilan BLT minyak goreng.

"Ternyata itu tidak cukup," kata dia.

Padahal, lanjut dia, saat ini Lebaran tinggal sepekan lagi. Meskipun demikian, ia tetap terus melakukan program vaksinasi pada warga. Terutama pada Lebaran melayani warga yang mudik belum booster.

Baca Juga:

Harta Kekayaan Naik Rp 4,1 Miliar, Gibran Akui Baru Beli Dua Bidang Tanah

Kepala DKK Solo Siti Wahyuningsih menambahkan, capaian vaksinasi booster hingga saat ini masih di kisaran 46 persen atau masih jauh jika dibandingkan dengan target awal.

"Sulit mencapai target. Masih kurang 24 persen atau sekitar 100.000 orang lagi yang harus divaksin. Jadi satu minggu harus 15.000 orang yang divaksin," katanya.

Ia mengatakan, jika melihat kondisi saat ini diperkirakan hingga menjelang Lebaran capaian vaksinasi hanya naik tipis menjadi 48 persen. Untuk capaian vaksinasi Solo ini tertinggi di Jateng. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Rajai Survei, Gibran Klaim Warga Enggan Dirinya Melaju ke Pilgub Jateng

#Breaking #Kota Solo #Gibran Rakabuming #Vaksinasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan