Gibran: Perlu Sentuhan Anak Muda Bangun Kota Solo Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan terkait hasil pertemuan empat mata jelang Pilwakot Solo 2020 di Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/9). (MP/Isma

MerahPutih.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka berbicara perlu sentuhan anak muda dalam membangun Solo.

Hal itu diungkapkan Gibran saat bertemu empat mata dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo di rumah dinas (Rumdin) Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/9).

Baca Juga

Bertemu Ketua DPC PDIP Solo, Gibran Isyaratkan Maju di Pilwalkot Solo?

"Banyak hal yang saya obrolkan bersama Pak Rudy yang merupakan Wali Kota Solo sekaligus ketua DPC PDIP Solo," ujar Gibran pada Merahputih.com.

Gibran Rakabuming Raka berkunjung di rumah dinas (Rumdin) Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Rabu (19/9). (MP/Ismail)
Gibran Rakabuming Raka berkunjung di rumah dinas (Rumdin) Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/9). (MP/Ismail)

Gibran menjelaskan Solo itu kota kecil, tetapi sangat dinamis. Solo harus terus maju agar tidak kalah dengan kota lain. Ia juga memuji kinerja Rudyatmo selama memimpin Kota Solo selama dua periode banyak kemajuan yang didapat Solo.

Baca Juga

Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, Gibran: Kalau KPU Buka Pendaftaran Kabari Saya

"Kota Solo butuh sentuhan kaum muda. Kreativitas anak muda terutama di bidang teknologi dan sosial media sangat dibutuhkan oleh Kota Solo," kata dia.

Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengakui Gibran dalam pertemuan empat mata itu sempat menanyakan mekanisme pendaftaran cawali dan cawawali dari PDIP.

"Ya sesuai normatif saya jelskan apa adanya. Soal kelanjutan apakah serus mendaftar silahkan. Kami terbuka melakukan penjaringan asalkan yang mendaftar adalah kader PDIP dengan dibuktikan adanya KTA (kartu tanda anggota)," kata Rudy.

Baca Juga

Gibran dan Kaesang Masuk Bursa Cawalkot Solo, Begini Reaksi Jokowi

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH