Gibran Pastikan Kedua Orang Tuanya Aman di Negara Konflik

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 30 Juni 2022
Gibran Pastikan Kedua Orang Tuanya Aman di Negara Konflik
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

Kunjungan kerja tersebut berada ibu kota negara Ukraina, Kiev. Kunjungan ini dalam misi perdamaian ke negara yang berkonflik dengan Rusia, Rabu (29/6).

Baca Juga:

Jokowi Pastikan Bawa Pesan Presiden Ukraina ke Putin

Diketahui, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi Kiev, Ukraina dengan naik kereta api dari Stasiun Przemysl di Polandia. Butuh waktu perjalanan selama 11 jam untuk tiba di Kiev.

Mendapati kedua orang tuanya itu sedang berkunjung ke negara konflik yang rawan terjadi sesuatu, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pun angkat suara. Ia mengaku tidak deg-degan dan was-was saat kedua orang tuanya mengunjungi dua negara yang sedang terlibat perang.

"Beliau (Jokowi dan Iriana) aman dan lancar di Ukraina. Nggak (was-was), nggak apa-apa," kata Gibran di Balai Kota, Rabu (29/6).

Baca Juga:

Jokowi dan Istri Jenguk Langsung Korban Invasi Rusia di Ukraina

Ia mengatakan sebelum kunjungan, perang di Ukraina-Rusia sudah berhenti sehingga aman untuk dikunjungi. Menurut Gibran sebelumnya Presiden Jokowi tidak sekali ini saja pernah mengunjungi negara yang sedang terlibat konflik.

"Pada 29 Januari 2018 silam, beliau (Jokowi) juga pernah berkunjung ke Afganistan yang juga sedang konflik aman saja," pungkas Gibran. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Menlu RI dan Ukraina Bertemu, Matangkan Persiapan Pertemuan Jokowi-Zelenskyy

#Jokowi #Gibran Rakabuming #Iriana Joko Widodo #Ukraina #Rusia
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan