Gibran Ngotot Daftar Pilwalkot Solo Lewat DPP, Purnomo Kemungkinan Pilih Mundur  Calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo kemungkinan mundur jika Gibran ngoto maju lewat DPP PDIP (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Calon wali Kota Solo (cawali) Achmad Purnomo di Pilwakot Solo 2020 bakal mundur dari dunia politik jika tidak mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Namun, jika mendapat rekomendasi akan menjalankan amanah tersebut dengan baik.

"Yang jelas saya akan beristirahat jika tidak diizinkan partai memimpin Kota Solo periode 2020-2025," ujar Purnomo pada merahputih.com di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (22/10).

Baca Juga:

Peringati Hari Santri Nasional, 35 Ponpes di Solo Didorong Jadi Laboratorium Perdamaian

Purnomo mengungkapkan beristirahat dari dunia politik bukan berarti legowo. Ia lebih meyakinkan akan mengikuti aturan partai.

Cawali Solo Achmad Purnomo pilih mundur dari politik jika Gibran tetap maju di Pilwalkot Solo
Wakil Wali Kota Solo yang juga Cawali Pilwalkot Solo 2020 Achmad Purnomo (MP/Ismail)

"Tugas partai nanti disuruh apa saya ikutin saja. Kalau tidak ada tugas partai ya istirahat," kata dia.

Wakil Wali Kota Solo itu menyampaikan dirinya belum mengetahui kapan turunnya rekomendasi dari DPP. Namun, jika rekomendasi tersebut tidak diberikan untuk dirinya, ia pun siap melaksanakan.

"Saya adalah petugas partai, apapun yang diperintahkan oleh partai dijalankan. Ikuti tegak lurus aturan partai," terangnya.

Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa merupakan calon yang diusung DPC PDIP Solo dalam Pilwalkot Solo 2020

Pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa mengembalikan berkas pendaftaran sebagai cawali dan cawawali di Pilwakot Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9). (MP/Ismail)

Achmad Purnomo pun mempersilakan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka maju di Pilwakot Solo dengan mendaftar ke DPD PDIP atau DPP PDIP. Ia berkomitmen menjalankan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:

Gibran Mantap Maju Pilwakot Lewat PDIP, Ketua DPC PDIP Keukeuh Usung Purnomo-Teguh

"Saya dan Teguh ditugaskan DPC PDIP maju di Pilwakot Solo. Semua prosedur selesai kita jalankan. Soal hasil akhir Wallahu 'Alam," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Nobar Pelantikan Presiden, Puluhan Relawan Kenakan Kaus dan Kemeja Ala Gibran



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH