Gibran Minta Warga Segera Datangi Puskesmas untuk Dapatkan Vaksin Booster Kedua

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 25 Januari 2023
Gibran Minta Warga Segera Datangi Puskesmas untuk Dapatkan Vaksin Booster Kedua
Lansia Solo mengikuti program vaksinasi booster pertama di Puskesmas Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan vaksinasi booster kedua untuk masyarakat umum serentak dimulai Selasa (24/1). Untuk Kota Solo vaksinasi booster kedua dilakukan di 17 fasilitas kesehatan (Faskes).

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan vaksinasi booster kedua sudah dimulai. Ia pun meminta masyarakat Kota Solo untuk segera booster di faskes yang tersedia Dinas Kesehatan Kota (DKK) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Baca Juga:

Kemenko PMK Dorong Masyarakat untuk Dapatkan Booster Kedua

"Langsung wae (segera saja) booster kedua di faskes DKK. Masyarakat segera booster kedua," kata Gibran di Balai Kota, Selasa (24/1).

Ditanya apakah sudah vaksin booster kedua, Gibran mengaku masih antre. Ia pun mengimbau pada warga Solo segera booster kedua. Meskipun saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut oleh Presiden Jokowi.

"Sudah tahu sendiri kan PPKM dicabut. Tidak ada kewajiban bermasker. Kitata tetap waspada (COVID-19). Apalagi cuaca masih hujan, jaga kondisi," katanya.

Baca Juga:

Booster dan Pakai Masker Masih jadi Syarat Naik Kereta Api

Dia berharap antusias warga mengikuti vaksin booster kedua tinggi. Untuk jenis vaksin yang digunakan silahkan bertanya ke DKK.

"Teknis vaksin booster kedua sama dengan vaksin sebelumnya. Jika butuh tempat banyak bisa memanfaatkan pendopo Balai Kota untuk vaksin," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, vaksinasi booster kedua untuk masyarakat umum usia lebih dari 18 tahun telah mulai dilakukan hari ini, Selasa (24/1/2022).

Masyarakat dapat memperoleh vaksin booster kedua tanpa menunggu tiket/undangan. Sementara, terkait pencatatan akan dilakukan manual sambil menunggu Pcare dan PeduliLindungi disiapkan. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Jelang Liburan Nataru, 28,96 Persen Penduduk Telah Disuntik Vaksin Booster COVID-19

#Vaksinasi #Wali Kota Solo #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan