Gibran Minta 400 Tabung Oksigen Buat Proyek GOR Manahan, PT Samator Fokus ke Medis

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 10 Juli 2021
Gibran Minta 400 Tabung Oksigen Buat Proyek GOR Manahan, PT Samator Fokus ke Medis
Tabung oksigen. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah, mengajukan permintaan 400 tabung oksigen ke PT Samator Gas atau perusahaan penyedia oksigen.

Ratusan oksigen tersebut digunakan untuk menyelesaikan pembangunan atap proyek GOR Manahan, Solo. Menanggapi hal tersebut PT Samator belum menyetujui permintaan Gibran tersebut.

"Jika benar ada surat resmi masuk ke perusahaan atas nama Pemkot Solo, kami akan tindak lanjuti," ujar Bagian Area Manager PT Samator Gas, Rinaldhy Wuryanto, Sabtu (10/7).

Baca Juga:

Kebutuhan 59 Ton per Hari, Gibran Bikin Depo Oksigen di Solo Technopark

Rinaldhy menegaskan, pihaknya sedang fokus untuk mencukupi kebutuhan medis. Bahkan, oksigen untuk medis saja masih kurang.

Dikatakannya, kalau Pemkot benar-benar membutuhkan oksigen tersebut, pihaknya akan menyampaikannya pada kantor PT Samator Gas pusat. Namun, sejauh ini surat belum sampai ke kantor cabang.

"Kalau ada surat masuk pasti saya konfirmasi ke pusat langsung. Jika surat permintaan sudah masuk, bukan wewenang kami untuk memutuskan akan memenuhi atau tidak," ungkap dia.

Dia menyebut, keputusan dikabulkan atau tidaknya permintaan Pemkot Solo itu merupakan wewenang PT Samator pusat. Terlebih, permintaan 400 tabung oksigen untuk keperluan proyek GOR Manahan Solo jumlahnya terlalu banyak.

"Kalau mintanya satu, dua, atau 10 mungkin saya bisa berikan. Kalau 400 tabung oksigen, jumlahnya banyak sehingga keputusan ada di kantor pusat," tandasnya.

Oksigen medis. (Foto: Antara)
Oksigen medis. (Foto: Antara)

Diberitakan sebelumnya, beredar surat resmi Pemkot Solo, Jawa Tengah mengajukan 400 tabung oksigen ke Samator Gas untuk proyek pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Manahan. Surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Solo tanggal 5 Juli 2021 tersebut ditembuskan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam surat itu disebutkan, oksigen yang diminta akan digunakan hingga 26 Juli, dengan perkiraan dalam sehari kebutuhannya mencapai 10-20 tabung. Oksigen itu diperlukan untuk pengelasan rangka atap. Sekda Solo, Ahyani tidak menampik adanya surat permintaan 400 tabung oksigen ke Samator untuk proyek pembangunan GOR Manahan tersebut.

"Ya benar, ada surat tersebut. Saat ini belum ada respon apapun dari pihak Samator apakah menerima permintaan itu atau tidak," ujar Ahyani, Rabu (7/7). (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Sindikat Penipuan Penjualan Tabung Oksigen Ditangkap, Begini Modusnya

#Oksigen Medis #Kelangkaan Oksigen
Bagikan
Bagikan