Gibran Mengaku Kena Marah Suporter Persis

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 15 Juli 2022
Gibran Mengaku Kena Marah Suporter Persis
Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah sebagai kandang Persis Solo di Liga 1. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Persis Solo dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion Manahan Solo sebagai kandang pada laga perdana Liga 1 musim 2022/2023 melawan Dewa United FC pada 25 Juli 2022 pukul 16.00 WIB.

Hal itu terjadi karena secara bersamaan Stadion Manahan Solo akan digunakan sebagai venue ASEAN Para Games (APG) ke-XI cabang olahraga (Cabor) atletik.

Baca Juga:

Gibran Ancam Cabut SHP Kios Pasar Tradisional Solo yang Dijual Online

Hal itu membuat suporter kecewa dan memprotes kebijakan Gibran tersebut melalui medsos twitter @gibran_tweet.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pun merespon protes suporter tersebut, dengan meminta pada suporter mengalah sebentar karena Stadion Manahan untuk venue APG selama sepekan atau 30 Juli hingga 7 Agustus 2022.

"Aku malah dinesoni (dimarahi suporter) goro-goro (gegara) pertandingan perdana (Persis Vs Dewa United FC) Liga 1 ora nang Stadion Manahan," ujar Gibran di Solo Technopark (STP), Solo, Jumat (15/7).

Meskipun mendapatkan protes dari suporter Laskar Sambernyawa, Gibran tidak akan merubah venue APG di Stadion Manahan. Ia justru meminta pada suporter agar mengalah sejenak.

Baca Juga:

Tanah Pemkot Solo Dijual Rp 8 Juta Per Kapling, Gibran Kantongi Dua Nama Pelaku

"ASEAN Para Games kan event internasional diikuti 11 negara, ya sekala prioritas ya ini dulu dong," kata dia.

Putra sulung Presiden Jokowi ini menegaskan event APG pelaksanaanya hanya sepekan saja. Setelah acara selesai Persis Solo bisa memanfaatkan untuk kandang Liga 1.

"APG sepekan saja. Habis itu Stadion manahan bisa dipakai lagi Persis Solo. Gampang toh," katanya.

Ia menambahkan Persis Solo hanya satu sampai dua kali saja tidak bisa main di kandang Stadion Manahan Solo. Gibran pun meminta pada Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu (PSS) Kevin Nugroho mengkomunikasikan hal ini pada suporter.

"Tugase Kevin noh yang ngasih tahu pada suporter Persis Solo," pungkasnya.

Sebelumnya, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona mengatakan manajemen memastikan Persis Solo tidak bisa bermain dikandang Stadion Manahan Solo pada 25 Juli. Pada laga perdana Liga 1 melawan Dewa United FC, Persis Solo harus mencari stadion alternatif. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Gibran Tanggapi Ada SDN Hanya Miliki 1 Siswa Baru

#Persis #Solo #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan