Gibran Masih Setia Tunggu Rekomendasi PDIP untuk Pilwalkot Solo 2020 Bakal cawali dari PDIP Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismai)

MerahPutih.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP memberikan sinyal akan mengumumkan rekomendasi pada akhir Maret ini. Namun demikian, Gibran Rakabuming Raka mengaku belum mendapatkan bocoran terkait pengumuman rekomendasi.

"Kalau informasi dari media juga seperti itu (akhir Maret). Saya belum dapat bocoran soal rekomendasi dari DPP," ujar Gibran kepada Merahputih.com, Rabu (11/3).

Baca Juga

Purnomo Ungkap Bisik-Bisiknya dengan Gibran Saat Persis Solo Dihajar Persib

Gibran menegaskan kalau DPP menyatakan rekomendasi Pilwakot Solo selesai setelah nama cawali da cawawali sudah diputuskan itu hak DPP. Ia sampai sekarang masih setia menunggu kepastian rekomendasi DPP PDIP terkait Pilwakot Solo.

"Sambil menunggu rekomendasi turun saya tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya blusulan di kampung setiap hari," kata dia.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini  bersama Gibran Rakabuming Raka di Solo,  Jawa Tengah. (MP/Ismail)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)

Siapa yang dapat rekomendasi nanti, kata Gibran harus patuh dan tunduk pada Ketua Umum Megawati Soekarnoputeri. Ia menambahkan rekomendasi awalnya akan diumumkan DPP PDIP pada tanggal 3 Maret. Namun, sampai sekarang belum diumumkan.

Baca Juga

Elite PDIP Angkat Bicara Soal Penolakan Akar Rumput Terhadap Bobby dan Gibran

"Saya tidak masalah rekomendasi belum turun. Ikuti DPP saja kapan mau diumumkan," kata dia.

Sebelumnya, DPP PDIP telah memutuskan rekomendasi untuk Pilwalkot Solo di mana ada dua cawali yang sedang berebut rekomendasi, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo. Pengumuman rekomendasi itu paling lambat akan disampaikan pada akhir bulan Maret ini.

"Solo sudah selesai, wis ono (sudah ada nama) list. Bukan hak saya yang mengumumkan, Pak Sekjen (Hasto Kristianto) saja. Sudah (diputuskan), di depan Ibu ketum (Mega)," ujar Ketua Bapilu
Bambang Wuyanto di Jakarta, Senin (9/3).

Baca Juga

Tanggapi Survei Indo Barometer, Gibran Bantah Ditolak Warga di Pilwakot Solo

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH