Gibran Kuasai Rekomendasi Parpol di Pilwakot Solo

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 13 Agustus 2020
Gibran Kuasai Rekomendasi Parpol di Pilwakot Solo
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyerahkan rekomendasi pada pasangan cawali dan cawawali, Gibran Rakabiming Raka dan Teguh Prakosa, Rabu (12/8). (MP/DPD PAN Solo)

MerahPutih.com - Pasangan cawali dan cawawali Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menyapu bersih semua rekomendasi parpol yang memiliki kursi di DPRD Kota Solo.

DPP PAN menyusul paling terakhir dengan memberikan rekomendasi pada Gibran-Teguh. Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan secara simbolis memberikan rekomendasi langsung pada Gibran-Teguh di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR di Jakarta, Rabu (12/8).

Baca Juga

Golkar Resmi Dukung Gibran-Teguh di Pilwalkot Solo

"DPP PAN mengundang Gibran-Teguh menemui Ketum PAN di Jakarta untuk menerima remomendasi," ujar Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari.

Kedatangan Gibran-Teguh, kata Sapari, didampingi pengurus struktural DPD PAN Solo saat menerima rekomendasi. Rekomendasi ini sudah sesuai rapat pleno penetapan bakal cawali dan cawawali di Pilwakot Solo 2020 yang diadakan Minggu (9/8).

"PAN telah resmi menjadi parpol pendukung pasangan Gibran-Teguh di Pilwakot Solo. Ini sudah sesuai hasil rapat pleno penetapan bakal cawali dan cawawali dari internal DPD PAN Solo," katanya.

Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari. (MP/Ismail)
Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: MP/Ismail

DPD PAN Solo, kata dia, setelah ini akan berkoordinasi dengan PDIP sebagai parpol pengusung Gibran-Teguh. Ia meyakini dengan tiga kursi di DPRD Solo akan mampu membantu Gibran-Teguh dalam merealisasikan target 80 persen suara.

"Kami optimistis bisa memenangi Pilwakot Solo dengan suara 80 persen," kata dia.

Ia menambahkan dengan rekomendasi ini menutup peluang parpol lain membentuk koalisi melawan Gibran-Teguh. PAN Solo solid mendukung Gibran-Teguh di Pilwakot Solo 9 Desember mendatang.

Diketahui, dengan rekomendasi PAN pada pasangan cawali dan cawawali, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa ini, putra sulung Presiden Jokowi telah menyapu bersih semua rekomendasi parpol di DPRD Solo, kecuali PKS.

Baca Juga

FX Rudy-Gibran Kompak, Siap Tempur Menangkan Pilwalkot Solo Siapapun Lawannya

Parpol tersebut, yakni Gerindra (3 kursi), Golkar (3 kursi), PSI (1 kursi), dan PDIP sebagai parpol pengusung (30 kursi). PKS (5 kursi) memilih menjadi oposisi. Total ada 45 kursi di DPRD Solo. Sementara itu, untuk bisa mengusung calon di Pilwakot Solo butuh 9 kursi. (Ismail/Jawa Tengah)

#Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan