ASEAN Para Games 2022

Gibran Kerahkan Suporter di Semua Venue untuk Dukung Atlet Indonesia

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 22 Juli 2022
Gibran Kerahkan Suporter di Semua Venue untuk Dukung Atlet Indonesia
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melepas perwakilan atlet NPC Indonesia yang bertanding di APG ke-XI, Jumat (22/7). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pelaksanaan ASEAN Para Games (APG) ke-XI akan dimulai pada 30 Juli sampai 6 Agustus 2022. Indonesia sebagai tuan rumah menargetkan juara umum pada event olahraga khusus disabilitas ini.

Oleh karena itu, ketua pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka akan mengerahkan massa di semua venue untuk menjadi suporter mendukung atlet Indonesia.

Baca Juga

5.000 Orang Gagal Jadi Volunteer pada ASEAN Para Games ke-XI

"Tinggal beberapa hari lagi kita mulai bertanding. Venue sudah siap semua," ujar Gibran di hadapan atlet perwakilan 14 cabang olahraga (cabor) dalam acara pelepasan atlet NPC Indonesia di rumah dinas (Rumdin) Wali Kota Solo Loji Gandrung, Jumat (22/7).

Ia mengaku pada Kamis sore kemarin menyempatkan mampir sebentar di Stadion Manahan Solo untuk melihat persiapan opening ceremony. Untuk kursi tribun sebagian sudah dicopot dan panggung segera dibangun.

"Pada Minggu akhir pekan ini ada estafet obor. Saya juga sudah pasang publikasi APG di semua bandara," katanya.

Ia berharap dengan ini APG meriah dan yang nonton setiap pertandingan banyak. Dari peserta APG ke-XI yang paling banyak mengirim atlet adalah Thailand.

"Negara Thailand mengirim empat sampai lima pesawat langsung terbang ke Solo membawa paling banyak atlet," katanya.

Baca Juga

Wayang Kulit Rajamala jadi Souvenir Peserta ASEAN Para Games 2022

Ia menyebut Thailand menjadi lawan terberat APG. Meskipun demikian, ia optimistis Indonesia bisa juara umum karena bermain dikandang sendiri

"Saya kerahkan pasukan (suporter) di lokasi 14 venune APG agar ramai membuat semangat atlet Indonesia meraih emas semua," katanya.

Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun menambahkan, semua atlet siap bertanding. Latihan rutin tetap dilakuman untuk menjaga fisik

"Thailand menjadi pesaing berat kami di APG ke-XI di semua cabor karena mereka anggaran besar. Perkiraan kami mereka membawa 500 atlet," kata Senny

Ia menambahkan ada sejumlah cabang olahraga yang diandalkan untuk mendulang medali emas. Cabor itu adalah catur, badminton, atletik, tenis meja, renang serta angkat berat.

"Kami optimistis menjadi juara umum APG ke-XI karena faktor tuan rumah," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Menpora Berkantor di Solo Sepanjang ASEAN Para Games

#ASEAN Para Games #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan