Gibran Kalah di Survei Median, Ini Tanggapan Bakal Cawali Solo Achmad Purnomo Bakal cawali di Pilwakot Solo, Jawa Tengah, Achmad Purnomo, Senin (16/12). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Bakal cawali di Pilwakot Solo, Jawa Tengah, Achmad Purnomo mengungguli Gibran Rakabuming Raka dalam survei yang baru saja dirilis lembaga survei Median di Pilwalkot Solo 2020, Senin (16/12).

Purnomo mengaku bersyukur dengan hasil survei itu.

Baca Juga:

Gibran Resmi Maju di Pilwalkot Solo, Purnomo Tegaskan Dirinya Tak Ambisius Jadi Wali Kota

"Ya bagus kalau hasil survei seperti itu. Saya biasa saja menanggapi hasil survei tersebut tidak berlebihan," ujar Purnomo kepada awak media termasuk merahputih.com di Solo, Senin (16/12).

Purnomo yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo ini menegaskan hasil survei tidak akan memberikan dampak apapun. Meski demikian, ia tetap bersyukur dengan hasi survei itu.

Bakal Calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo ungguli Gibran dalam survei Median
Achmad Purnomo mengaku bersyukur bisa kalahkan Gibran dalam survei Median terkait Pilwalkot Solo (MP/Ismail)

"Asal tahu saja hasil survei tersebut tidak akan memengaruhi proses politik di internal PDIP. Saya memilih menyerahkan hasil kepada Ketua Umum PDIP," tegas Purnomo.

Purnomo mengatakan maju di Pilwakot Solo bersama Teguh Prakosa sebagai pasangangan cawali dan cawawali bukan mendaftar, tetapi ditugaskan DPC PDIP Solo.

Purnomo tidak khawatir dengan manuver-manuver dan kegiatan blusukan yang dilakukan Gibran. Dia juga tak khawatir elektabilitas Gibran akan mengunggulinya suatu saat nanti.

"Saya anggap dia (Gibran) blusukan tidak masalah. Mungkin saja belum ada yang kenal jadi wajar blusukan," ujarnya.

Baca Juga:

Gibran Nekat Maju di Pilwalkot Solo, Pengamat: Bapaknya Presiden, Kans Menang Besar

Purnomo menegaskan tidak berencana melakukan blusukan secara khusus ke masyarakat karena sudah banyak warga kenal. Ia lebih pilih fokus menjadi wakil wali kota Solo.

"Saya tidak sempat blusukan. Kegiatan pemkot saja sudah kewalahan. Saya pilih menghadiri undangan pertemuan warga," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Resmi Jadi Bakal Cawalkot Solo 2020, Gibran Tegaskan Langkah Politiknya Bukan Dinasti Politik



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH