Gibran Jawab Isu Dinasti Politik

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 24 Juli 2020
Gibran Jawab Isu Dinasti Politik
Bakal cawali dari PDIP Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Putera sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka akhirnya buka suara soal isu dinasti politik yang mengiringi pencalonannya di Pemilihan Wali Kota Solo.

Dalam sebuah zoominar bertajuk "Anak Muda Berpolitik Siapa Takut?" pada Jumat (24/7), Gibran menyatakan dirinya maju di Pilkada Serentak 2020 bukan atas dasar penunjukan.

Baca Juga:

NasDem Solo Siap Sumbangkan 16 Ribu Suara Buat Gibran-Teguh

"Saya kan ikut kontestasi, bisa menang bisa kalah. Tidak harus diwajibkan memilih saya, bisa dipilih bisa tidak. Jadi, tidak ada kewajiban mencoblos saya. Dan ini kan kontestasi bukan penunjukan," kata Gibran.

Gibran lantas menyebut warga Solo sudah mengerti soal dinasti politik. Sebab, kata Gibran, saat dirinya blusukan dalam kurun waktu setahun terakhir justru mendapatkan sambutan hangat dari warga Solo.

Bakal cawali dan cawawali Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa memberikan keterangan pada awak media terkait rekomendasi DPP PDIP, Jumat (17/7). (MP/Ismail)
Bakal cawali dan cawawali Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan Teguh Prakosa memberikan keterangan pada awak media terkait rekomendasi DPP PDIP, Jumat (17/7). (MP/Ismail)

"Kalau di Solo ya di kota saya itu saya setiap kali bertemu dengan warga itu selalu saya jelaskan apa itu dinasti politik. Masyarakatnya sudah ngerti kok apa itu dinasti politik. Dan itu tadi, setiap kali saya blusukan warga menerima saya dengan tangan terbuka," ungkapnya.

Baca Juga:

Pengamat Tegaskan Gibran Bukan Bagian Dinasti Politik

"Jadi kalau yang namanya dinasti politik itu ya di mana dinasti politiknya? Saya juga bingung kalau orang-orang bertanya seperti itu," sambung Gibran.

Lebih lanjut, Gibran menyatakan sudah mengetahui siapa pihak-pihak yang menggaungkan isu dinasti politik terkait pencalonannya di Pilkada 2020 ini. Namun, Gibran tidak menyebut spesifik siapa pihak yang dimaksud.

"Jadi, kalau masih meributkan dinasti politik itu kan ya dari... Dan itu kita tahu orang-orangnya siapa. Dan yang diributkan itu-itu saja," kata ayah dari Jan Ethes tersebut. (Pon)

Baca Juga:

PDIP Solo Minta Kader Solid Menangkan Gibran-Teguh

#Gibran Rakabuming #Politik Dinasti
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan