Gibran Jadi Juru Bicara Keluarga Jokowi, Apa Alasannya? Gibran Rakabuming ditunjuk menjadi juru bicara keluarga Presiden Jokowi. (Foto: MP/WIN)

ADA yang berbeda dengan konferensi pers yang digelar keluarga Presiden Joko Widodo, menjelang pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu pada 8 November mendatang.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di kediaman pribadi Presiden, di kawasan Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (17/9), tampak semua keluarga besar presiden hadir. Mulai dari Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Kepada seluruh jurnalis yang hadir, mantan gubernur DKI itu memperkenalkan Gibran sebagai juru bicara keluarga. “Nanti tanyanya sama juru bicara keluarga ya, Si Gibran,” terang Jokowi.

Tak luput, ia pun menjelaskan alasan pemilihan putra sulungnya sebagai juru bicara keluarga. “Gibran kan masih muda. Jadi Gibran saya tunjuk jadi juru bicara keluarga,” papar mantan Walikota Solo ini.

Temu media itu terkesan mendadak lantaran dilakukan di sela-sela Silaturahmi Nasional (Silatnas) Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) ketiga, di Stadion Manahan, Solo.

Artikel ini dibuat berdasarkan laporan WIN, kontributor Merahputih.com area Solo dan wilayah sekitarnya. (*)

Simak kabar terkini lain mengenai Kahiyang Ayu pada artikel Wah, Putri Jokowi Foto Prewedding.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH