Gibran Jadi Cawapres, Gerindra Optimistis Suara Partainya Naik di Solo

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 29 Oktober 2023
Gibran Jadi Cawapres, Gerindra Optimistis Suara Partainya Naik di Solo
Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo Partai Gerindra optimistis akan menambah jumlah kursi banyak pada Pileg dan memenangi Pilpres 2024 serta menjadikan Solo sarang Garuda.


Optimistis tersebut muncul setelah Capres Prabowo Subianto berpasangan dengan cawapres Prabowo Subianto berpasangan dengan cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga:

PDIP Gelar Workshop Bersama Delegasi CALD Party

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, mengatakan pihaknya sangat optimistis bisa menduduki kursi di Parlemen, baik ditingkat kota, provinsi hingga nasional.


"Yang jelas kami akan all out pasca pendaftaran Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di KPU RI Rabu kemarin," kata Kuswinarno, Sabtu (27/10).


Dia optimistis harus menang mutlak. Apalagi Gibran ini sudah punya massa sendiri cukup besar dan tidak bisa dianggap sepele. Atas dasar itu, ia yakin bisa menang Mutlak satu putaran.

Baca Juga:

Sekjen PDIP Bantah Isu Megawati dan Jokowi Tidak Jalin Komunikasi

Gerindra Solo, kata dia, juga akan mengakomodir para relawan yang selama ini setia mendukung Gibran maupun sang ayah yang sedari awal mendukung Prabowo-Gibran.


"Karena mau bagaimanapun juga tujuan kami sama, tujuan kita satu. Jalannya saja yang sendiri-sendiri," ujar dia.


Ardianto mengatakan, setelah ini akan diadakan pertemuan antara petinggi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) tingkat kota dan legislatif, yakni Golkar, PAN, Gerindra dan PSI.


Ardianto menambahkan, Gerindra Solo menargetkan minimal 11 kader bisa duduk di kursi DPRD Solo. Dengan begitu Gerindra bisa mengusung walikotanya sendiri dalam Pilwalkot 2024. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Kirim Whatsapp ke Gibran Minta Kembalikan KTA PDIP, Rudy: Belum Dijawab

#Gerindra #Solo #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan