Gibran-Iriana Ulang Tahun 1 Oktober, Tidak Ada Kado dan Perayaan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 01 Oktober 2022
Gibran-Iriana Ulang Tahun 1 Oktober, Tidak Ada Kado dan Perayaan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Tepat tanggal 1 Oktober merupakan momen bahagia bagi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Gibran Rakabuming Raka yang sedang berulang tahun di hari yang sama.

Dengan ultah tersebut Ibu negara sekarang berusia 59 tahun dan Gibran berusia 35 tahun.

Momen hari bahagia tersebut, Gibran merayakannya ultah bersama kader Muhammadiyah saat menggelar apel kesiapan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke-48 di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga:

Gibran Sebut BLT BBM Cair Awal Oktober 2022

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah KH Tafsir langsung membacakan doa khusus pada Gibran usai apel. Gibran juga mendapatkan kado berupa jaket Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

"Matur nuwun (dikasih kejutan Ultah) dan didoakan langsung KH Tafsir luar biasa," ujar Gibran, Sabtu (1/10).

Gibran pun berbalik mendoakan Muhammadiyah agar pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke-48 pada 18-20 November 2022 atau bertepatan dengan 23-25 Rabiul Akhir 1444 H berjalan sukses.

"Muktamar Muhammadiyah lancar itu yang paling penting. Tadi juga dapat hadiah jaket KOKAM," katanya.

Kader Muhammadiyah memberikan kado jaket Kokam di Ultah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (1/10). (MP/Ismail)
Kader Muhammadiyah memberikan kado jaket Kokam di Ultah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (1/10). (MP/Ismail)

Ditanya soal kado dari Selvi Ananda dan Jan Ethes, ia menegaskan tidak ada kado dan perayaan ultah. Gibran juga membenarkan jika hari ini sang ibu, Iriana Jokowi juga merayakan ultah.

"Saya doakan ibu sehat selalu," kata Gibran.

Baca Juga:

Pedagang Solo Zoo Ancam Tempuh Jalur Hukum, Gibran: Silahkan Saja Gugat Saya

Ketua Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah Sofyan Anif mengucapkan selamat ultah pada Wali Kota Solo Gibran. Kader Muhammadiyah ikut mendoakan Gibran agar diberikan kemudahan dalam dan kesuksesan memimpin Solo.

"Untuk Muktamar Muhammadiyah di Solo nanti dibuka Presiden Jokowi. Untuk penutupan oleh KH Ma'ruf Amin. Apel siaga ini diikuti 1.000 orang dari organ Muhammadiyah," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Temui Rocky Gerung yang Terkenal Vokal, Gibran Tak Berniat Sindir Pengkritiknya

#Gibran Rakabuming #Iriana Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan