Gibran, Eri, Hingga Bobby Sampaikan Rekomendasi Pemenangan Pileg dan Pilpres di 2024

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 03 Agustus 2023
Gibran, Eri, Hingga Bobby Sampaikan Rekomendasi Pemenangan Pileg dan Pilpres di 2024
Bobby Nasution. (Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.com - Rapat Konsolidasi Internal Kepala Daerah dan Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) selesai dilaksanakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2023).

Acara penutupan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Eriko Sotarduga. Sebanyak lima kelompok peserta rapat konsolidasi membacakan rekomendasi mereka kepada DPP PDIP.

Baca Juga:

Megawati Sebut Kader Harus Turun ke Akar Rumput untuk Menangkan Ganjar

Kelompok satu dibacakan oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, kelompok dua Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, kelompok tiga Wali Kota Medan Bobby Nasution, kelompok empat Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, kelompok lima Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H.Ali Ibrahim.

Setelah mendengarkan rekomendasi itu, Eriko sependapat upaya pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 harus lebih mendetail dengan pendekatan kedaerahan masing-masing. Terakhir, Djarot membacakan komitmen juang yang berjumlah tujuh poin.

Di antaranya ialah berkomitmen untuk meningkatkan semangat juang dengan menggerakkan struktural Partai, eksekutif Partai, legislatif Partai, caleg Partai, dan seluruh kader Partai untuk memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Baca Juga:

Ganjar Pranowo Sampaikan Arahan Terbaru dari Megawati

"Siap berjuang dengan militansi tinggi mempersiapkan strategi pemenangan Pemilu, penggalangan tokoh, memperkuat akar rumput, menugaskan kader Partai di setiap TPS, menyiapkan saksi pemilu, jurkam dan tim komunikasi serta tim sosmed yang handal," kata Djarot.

Djarot juga membacakan rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang meminta seluruh struktur partai melakukan rapat rutin untuk memastikan kemenangan PDIP di Pileg dan Pilpres 2024.

Sebelumnya, rapat konsolidasi ini dihadiri Megawati Soekarnoputri dan Bacapres Ganjar Pranowo.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sejumlah Ketua DPP hadir, antara lain Ribka Tjiptaning, Eriko Sotarduga, Ahmad Basarah, Wiryanti Sukamdani, Mindo Sianipar, Rokhmin Dahuri, Made Urip, Sri Rahayu, Hamka Haq, hingga Nusyirwan Soedjono.

Ada juga Bendahara Umum Olly Dondokambey, Wabendum Rudianto Tjen, Wasekjen Arif Wibowo. (Pon)

Baca Juga:

PAN Yakin Erick Thohir bakal Dipilih Ganjar Maupun Prabowo untuk jadi Bacawapres

#PDIP #Bobby Nasution #Gibran Rakabuming #Pileg #Pilpres #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan