Gibran Bikin KTA, Ketua DPC PDIP Solo: Peluangnya Maju di Pilwalkot Sudah Tertutup Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menegaskan peluang putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawali di Pilwakot Solo 2020 lewat PDIP tertutup.

DPC PDIP Solo telah mengirimkan nama Achmad Purnomo-Teguh Prakosa sebagai bakal cawali dan cawawali yang diusung PDIP ke DPP PDIP. Kedua pasangan ini sebelumnya mengambil formulir pendaftaran pada Senin (16/9) dan mengembalilan formulir pendaftaran detik-detik terakhir, Senin (23/9) pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:

Satpol PP Solo Copot Spanduk Dukungan Putra Sulung Jokowi di Pilwakot 2020

"Silahkan saja kalau Gibran mau buat KTA PDIP. Penjaringan internal cawali dan cawawali dari PDIP telah tertutup," kata Rudy sapaan akrabnya kepada Merahputih.com, Senin (23/9).

Putra sulung Jokowi saat mendaftarkan diri sebagai Kader PDIP
Gibran Rakabuming Raka saat membuat KTA PDIP di kantor DPC PDIP Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9) (MP/Ismail)

Terkait Gibran, Rudy mengungkapkan peluangnya tertutup rapat dan tidak ada kesempatan lagi mendaftar cawali dari PDIP. Hal itu sudah sesuai aturan mekanisme pendaftaran.

"Kita enggak buka pendaftaran. Kita tugaskan Purnomo-Teguh sebagai cawali dan cawali dari DPC PDIP Solo," tutur dia.

Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan usai mendapat KTA dari PDIP
Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan usai membuat KTA PDIP di kantor DPC PDIP Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9) (MP/Ismail)

Rudy yang juga menjabat Wali Kota Solo ini menambahkan berkas pasangan Purnomo-Teguh saat ini telah dikirim ke DPP PDIP. Berkas formulir ia antarkan sendiri ke DPP PDIP di Jakarta.

Baca Juga:

Pilwakot Solo 2020, Spanduk Dukungan untuk Putra Sulung Jokowi Mulai Bermunculan

"Pengiriman satu pasang bakal cawali dan cawawali ini tidak melanggar aturan partai. Ya kalau pun Gibran mau daftar langsung ke DPP PDIP juga tidak bisa," tutupnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

PDIP Usung Purnomo, Gerindra Siap Pinang Putra Sulung Jokowi Maju di Pilwakot Solo



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH