Gibran Bersyukur Solo Kembali Jadi Tuan Rumah Liga 2 Grup C

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 26 Oktober 2021
Gibran Bersyukur Solo Kembali Jadi Tuan Rumah Liga 2 Grup C
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - PT Liga Indonesia Bersama (PT LIB) telah resmi mengumumkan tuan rumah putaran kedua Liga 2 musim 2021.

Tuan rumah Grup A dipilih Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, home base PSPS Riau. Grup B di Stadion Madya Senayan, home base Rans Cilegon FC.

Baca Juga

Dewa United FC Raih Lima Kemenangan Beruntun Setelah Kalahkan Persekat

Adapun Grup C tetap diselenggarakan di Stadion Manahan, Kota Solo sebagai kandang Persis Solo. Sementara Grup D yang menjadi tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Batakan Balikpapan.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersyukur dengan ditunjuknya lagi Solo sebagai tuan rumah Grup C Liga 2.

"Terima kasih (PT LBI) Solo sudah ditunjuk sebagai tuan rumah putaran kedua Grup C Liga 2," ujar Gibran pada MerahPutih.com di Balai Kota, Selasa (26/10).

Disinggung terkait evaluasi putaran pertama Solo sebagai tuan rumah Grup C Liga 2, ia memastikan tidak ada evaluasi besar. Untuk pelaksanaan protokol kesehatan berjalan baik.

"Saya rasa cukup baik semua (fasilitas). Dari sisi prokes sudah baik. Dukungan dari para klub dan pemain sudah baik semua," tutur dia.

Pemain PSIM Yogyakarta berebut bola dengan pemain Persijap Jepara dalam laga lanjutan keempat Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Senin (25/10). (MP/Official PSIM)
Pemain PSIM Yogyakarta berebut bola dengan pemain Persijap Jepara dalam laga lanjutan keempat Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Senin (25/10). (MP/Official PSIM)

Ia menambahkan warga Solo dan para fans klub Grup C Liga 2 semua sudah cukup suportif semua. Selama bertanding juga tidak ada masalah.

"Semua dapat berjalan lancar. Ini (tuan rumah) tidak ada yang diuntungkan karena pertandingan tetap tidak ada penonton, jadi cukup fair saja menurut saya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menjelaskan penunjukkan empat klub yang akan jadi tuan rumah di putaran kedua Liga 2 ini sudah melalui pertimbangan matang dengan mengacu beberapa aspek dalam pemilihan tersebut, seperti kesiapan infrastruktur dan pengamanan, kondisi level PPKM di daerah tersebut, hingga akomodasi.

“Sejak penentuan tuan rumah putaran pertama kita sampaikan bahwa sangat fleksibel dan dinamis sesuai perkembangan situasi PPKM, teknis dan non teknis, kesiapan infrastruktur dan tentu untuk menjaga fair play dan integrity kompetisi,” kata Sudjarno, Senin (25/10).

Untuk klub dengan venue yang ditunjuk yakni PSPS Riau sebagai tuan rumah Grup A menggantikan Sriwijaya FC Palembang. Stadion dipakai adalah Stadion Kaharudin Nasution di Pekanbaru. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Empat Stadion di Bali Diverifikasi Sebagai Tempat Tanding Seri 3 dan 4 Liga 1

#Liga 2
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan