Gibran Beri Sinyal Gelar Konser K-Pop di Kota Solo

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 14 Januari 2023
Gibran Beri Sinyal Gelar Konser K-Pop di Kota Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan membuat kejutan lagi pada pecinta musik nasional tahun 2023.

Sukses mendatangkan dua bad musik Rock, Dream Theater pada 10 Agustus 2022 dan Deep Purple pada 10 Maret 2023 mendatang, Gibran akan mendatangkan artis K-Pop untuk konser di Solo.

Hal itu diungkapkan putra sulung Presiden Jokowi di sela konferensi pers konser Deep Purple di Matahati Coffee, Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/1)

Baca Juga:

Gibran Kenang Masa Kecil Bersama Jokowi di Pasar Gede Solo yang Genap Berusia 93 Tahun

"Kami ingin Kota Solo menjadi kota konser musik. Itu baru kita memulai dengan mendatangkan band atau artis di Solo," kata Gibran.

Ia mengatakan, kesuksesan konser Dream Theater membuat banyak pihak tertarik menggelar konser di Solo. Terbaru, Deep Purple konser di Edupark Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 10 Maret 2023.

"Kekurangan kita adalah tempat konser. Kita akan tambah dengan menyediakan tempat
outdoor. Sudah ada yang tertarik bikin itu (venue outdor)," katanya.

Gibran menegaskan, pihaknya sedang mengejar ketertinggalan soal konser musik dengan daerah lain seperti Jakarta dan Yogyakarta. Bahkan, ia juga akan menarik fans K-Pop di Jakarta untuk datang ke Solo dengan mendatangkan artis K-Pop konser di Solo.

"Saya juga sedang mengejar beberapa penampil yang fanbase-nya anak-anak muda. Sekali-sekali harus datangin K-Pop. Apalagi (konser K-Pop) enggak pernah keluar dari Jakarta. Belum, akan saya sebutkan (artisnya), masih saya kejar," katanya.

Baca Juga:

Jokowi Minta Gibran Hati-Hati dengan Konflik Internal Keraton Surakarta

Diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka disebut hendak mengundang girl band asal Korea Selatan BLACKPINK ke Kota Solo. Kabar tersebut menyusul batalnya konser BLACKPINK di Gelora Bung Karno (GBK).

Sejumlah postingan pemberitaan yang menyebut rencana Gibran akan mengundang BLACKPINK beredar di media sosial Instagram. Ditemui di Balai Kota Solo, Gibran mengatakan, konser BLACKPINK belum tentu dialihkan di Kota Solo. Meskipun konser yang akan digelar pada bulan Maret tahun depan itu dibatalkan di GBK.

"Ya kan di GBK enggak boleh, otomatis mereka cari tempat baru toh," kata Gibran, Jumat (4/11). (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Gibran Akui Penasaran dengan Kejutan Ketum Megawati di HUT Ke-50 PDIP



#Konser Musik #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan