Gibran Batal Hadiri Dies Natalis ke-46 UNS Bareng Jokowi

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 11 Maret 2022
Gibran Batal Hadiri Dies Natalis ke-46 UNS Bareng Jokowi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: MP/Ismail)

Merahputih.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dinyatakan masih positif COVID-19 dan harus tetap jalani isoman selama 10 hari atau sampai Minggu (13/3).

Karena masih isoman, Gibran dipastikan batal mendampingi Presiden Jokowi dalam acara Dies Natalis ke-46 UNS Surakarta dan meresmikan gedung UNS, Ki Hajar Dewantara, Jumat (11/3).

Baca Juga

Gibran Tes PCR Usai Lima Hari Isoman, Sekda Enggan Sampaikan Hasilnya

Kabag Humas Protokol Pemkot Solo Herwin Tri Nugroho mengatakan, posisi Gibran akan digantikan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mendampingi kunker Presiden Jokowi ke Solo.

Agenda Gibran yang diwakilkan adalah menghadiri Dies Natalis ke-46 UNS Surakarta dan peresmian Migas Corner Solo Technopark.

"Acara UNS, Mas wali (Gibran) sudah mendisposisikan ke Pak Wakil (Teguh) agar menghadiri acara tersebut," kata Herwin, Kamis (10/3).

Ia mengatakan Wali Kota Solo masih menjalani isoman di rumah dinas (Rumdin) Loji Gandrung. Sementara itu, untuk acara jumenengan Mangkunegoro X, dia mengaku belum ada perintah disposisi dari wali kota.

"Terkait kondisi Mas wali (Gibran) sehat, tapi memang masih harus melakukan isoman," kata dia

Diberitakan sebelumnya, Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho mengatakan UNS akan menggelar Dies Natalis ke-46 UNS pada 11 Maret. Dalam momen tersebut UNS memberikan penghargaan kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

"Penghargaan tersebut diberikan saat sidang senat terbuka Dies Natalis ke-46 UNS," kata Jamal.

Baca Juga

Gibran Positif COVID-19 Bergejala, Tim Dokter Kepresidenan Turun Tangan

Menurutnya, UNS secara khusus mengapresiasi langkah cepat Sri Mulyani yang memberi keringanan pembayaran utang kepada debitur dalam menyelesaikan kewajibannya selama pandemi COVID-19.

Ia juga memuji kebijakan Sri Mulyani yang memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat menengah ke bawah dan bantuan kepada UMKM.

“Dua tahun terakhir dia (Sri Mulyani) memberikan kebijakan-kebijakan dan sangat bermanfaat bagi pengembangan UMKM selama pandemi," ucap dia.

Ia menambahkan Dies Natalis ke-46 UNS mengatakan tema "Internasionalisasi dan Pengembangan Inovasi UNS Berbasis Teknologi Digital Menuju Kebangkitan Ekonomi Kreatif”.

Agenda lain di acara Dies Natalis ke-46 di antaranya adalah peresmian Gedung Tower UNS “Ki Hajar Dewantara” oleh Presiden Jokowi, pameran UMKM di wilayah Solo Raya di Kampus Pusat UNS Kentingan hingga Solo Techno Park (STP). (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Gibran Jalani Tes PCR Sebelum Dampingi Jokowi Hadir Dies Natalis

#UNS Surakarta #Presiden Jokowi #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan