Gibran-Bagyo Deklarasi Patuhi Protokol Kesehatan di Pasar Gede Solo

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 10 September 2020
Gibran-Bagyo Deklarasi Patuhi Protokol Kesehatan di Pasar Gede Solo
Kedua bakal cawali Gibran Raka dan Bagyo Wahyono deklarasi damai mematuhi protokol kesehatan, Kamis (10/9). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Kedua pasangan cawali dan cawawali, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), sepakat untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan KPU.

Komitmen bersama tersebut tertuang dalam deklarasi mematuhi prorokol kesehatan dalam acara, pembagian 100.000 masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan yang diadakan Polresta Surakarta di Pasar Gede Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/9).

Baca Juga

Kemenkes: PSBB Total di Jakarta tak Perlu Izin Lagi

Bakal cawali Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan sebagai bakal cawali berkomitmen menciptakan kampanye damai sesuai arahan KPU dan pemerintah. Ia menegaskan melalui deklarasi ini mempertegas kembali pada pendukung dan relawan agar mematuhi protokol kesehatan.

"Kami siap melakukan kampanye secara offline dan online dengan memabatasi orang dan berlakukan jaga jarak," ujar Gibran.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kamis (10/9). (MP/Ismail)
Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kamis (10/9). (MP/Ismail)

Gibran mengatakan pihaknya juga akan bekerjasama dengan Pemkot mengampanyekan protokol kesehatan. Hal tersebut demi kebaikan bersama menciptakan pilkada yang aman, damai, dan sehat.

"Mari kita ciptakan pilkada yang aman, damai, dan sehat. Gibran-Teguh siap patuhi protokol kesehatan," kata dia.

Bakal cawali Bagyo, mengatakan sebagai pasangan cawali dan cawawali dari jalur independen selalu menekankan pada pendukung pada setiap pertemuan agar mematuhi protokol kesehatan. Bajo tidak ingin dicap melanggar protokol kesehatan sehingga harus ikut mengampanyekan protokol kesehatan.

"Deklarasi ini sebagai bukti Bajo matuhi protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah," tutup Bagyo.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, memaparkan kegaiatan dekalrasi ini dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker serta pilkada yang aman, damai, dan sehat. Acara tersebut juga dihadiri pimpinan parpol pengusung parpol dan timses independen bakal cawali dan cawawali di Pilwakot Solo.

Baca Juga

Anies Berlakukan PSBB Total, Pimpinan DPRD: Jangan Hanya Jadi Aturan di Atas Kertas

"Total ada sebanyak 100.000 masker yang kami bagikan serentak sesuai instruksi Polda Jawa Tengah. Kami melibatkan kedua pasangan bakal calon yang sedang bertarung di Pilwakot Solo. Masyarakat sehat, ekonomi pulih," pungkas Ade. (Ismail/Jawa Tengah)

#Pilkada Solo #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan