Gibran Bagi-Bagi Susu Gratis di CFD, Pj Heru: Saya Masih Tidur

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 05 Desember 2023
Gibran Bagi-Bagi Susu Gratis di CFD, Pj Heru: Saya Masih Tidur
Ilustrasi - Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat menyapa warga dalam kampanye Pilpres 2024 di Poris Gaga, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, Senin (4/12/2023). (ANTARA/Fauzan)

MerahPutih.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tak mau komentari lebih jauh kegiatan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang bagi-bagi susu gratis di area car free day (CFD) Sudirman-Thamrin pada Minggu (3/12) kemarin.

Heru mengatakan bahwa dirinya tidak tahu anak bungsu Presiden Jokowi bagi-bagi susu gratis ke warga yang hadir di CFD.

"Saya enggak tahu. Masih tidur ya," kata Heru di Pintu Air Waduk Pluit, Jakarta Utara, Selasa (5/12).

Baca Juga:

Airlangga soal Gibran Salah Sebut Asam Sulfat untuk Ibu Hamil

Heru menuturkan bahwa terkait pengawasan kampanye para peserta Pemilu kewenangannya ada di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Ya ada Bawaslu. Tanya sama Bawaslu," tuturnya.

Pada Minggu (3/12) kemarin, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengikuti kegiatan car free day (CFD) di Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Di lokasi CFD, Gibran yang didampingi sang istri Selvi Ananda terlihat membagikan susu gratis kepada sejumlah warga yang hadir.

Baca Juga:

Bawaslu Telusuri Potensi Pelanggaran Kampanye Gibran Libatkan Anak-Anak di Jakut

Aksi tersebut jadi ramai karena CFD dilarang untuk kegiatan kampanye yang tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Pada Pasal 7 ayat 2 dimaksudkan bahwa HBKB tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan partai politik dan SARA, serta orasi ajakan yang bersifat menghasut. (Asp)

Baca Juga:

Bawaslu Respons Soal Beredarnya Tabloid Indonesia Maju Prabowo-Gibran

#Gibran Rakabuming #Heru Budi Hartono
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan