Gibran Awali Kampanye dengan Blusukan Online, Bajo Giat Internal Cawali Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye blusukan online, Sabtu (26/9). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Dua paslon yang bertarung di Pilwalkot Solo mulai memanfaatkan waktu kampanye dengan baik untuk mencari simpati warga.

Paslon nomor urut 01 Gibran Rakabiming Raka-Teguh Prakosa melakukan blusukan online di Kampung Bonorejo, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari.

Kampanye blusukan online ini dilakukan dengan cara menyapa warga dengan layar virtual box campaign yang bisa dipindah-pindah dari rumah ke rumah warga. Sementara itu, paslon nomor urut 02, Bagyo Wahyono-FX Supardjo mengadakan kampanye secara internal.

Baca Juga:

Gibran Akui Punya Utang Rp895 Juta, Bagyo Sebut Nihil Utang

"Sesuai janji saya kampanye akan lebih banyak dilakukan dengan melakukan blusukan online. Janji itu saya penuhi dengan memanfaatkan kampanye virtual," ujar cawali Gibran pada Merahputih.com, Sabtu (26/9).

Ia menjelaskan, kampanye blusukan online ini komitmen mematuhi PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pilkada dalam Kondisi Bencana Nonalam COVID-19. Kampanye blusukan online, ia tidak harus datang ke lokasi.

"Saya cukup di rumah saja. Sementara yang menjalankan alat kampanye online adalah relawan di lapangan," tutur dia.

Paslon Bagyo-Supardjo dari independen menghadiri acara deklarasi damai di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/9). (MP/Ismail)
Paslon Bagyo-Supardjo dari independen menghadiri acara deklarasi damai di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/9). (MP/Ismail)

Suami Selvi Ananda ini beralasan, kampanye blusukan online dilakukan karena masih kondisi pandemi COVID-19 dan bertujuan untuk menghindari adanya kerumunan. Gibran pun akan memperbanyak kampanye secara daring untuk memghindari kerumunan massa.

"Dengan kampanye daring ini mewujudkan pemilune slamet, wargane iso ngeliwet, (pilkada selamat, warga bisa makan)," tandasnya.

Baca Juga:

Lawan Gibran, Bajo Andalkan Jurkam Penjual Wedangan sampai Tukang Batu

Sementa, cawali paslon nomor 02 Bagyo mengatakan, untuk kampanye hari pertama hanya menghadiri acara deklarasi damai yang diadakan KPU. Setelah itu melakukan konsolidasi internal.

"Hari pertama kampanye lebih banyak konsolidasi internal. Hari kedua baru bergerak kampanye di luar menyapa warga," tutup Bagyo. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Catat, Visi-Misi Gibran-Teguh dan Bajo di Pilkada Solo





Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH