Giat di Tempat Tidur Bikin Produktif di Kantor

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 16 November 2017
Giat di Tempat Tidur Bikin Produktif di Kantor
Ilustrasi. (Foto:pixabay)

RISET terbaru membuktikan kehidupan seks yang sehat membentuk hubungan kerja yang lebih baik.

Satu lagi alasan untuk menambah watu bercinta Anda. Penelitian dari Oregon State University menyimpulkan kehidupan seksual yang aktif dapat meningkatkan kepuasan dan hubungan kerja di kantor.

Studi yang dipublikasi di Journal Of Management itu meneliti 159 pekerja yang telah menikah. Setiap hari selama dua minggu, peserta mengisi surveu tentang kebiasaan seks mereka berikut mood yang mereka rasakan.

Setelah meneliti respons seluruh peserta, peneliti menemukan bahwa orang yang bercinta bersama pasangannya mengaku memiliki mood yang lebih baikesok harinya. Hasilnya, mereka lebih menikmati dan bersemangat dalam menjalankan tugas.

"Kita membuat lelucon tentang orang yang mengalami 'musim semi di depan rumah mereka'. Ternyata lelucon itu benar. Kita harusnya memperhatikan itu," ujar Keith Leavitt, pemimpin riset itu yang juga profesor pada OSU'S College of Business.

Sebaliknya, membawa stres akibat kerja ke rumah malah membunuh kehidupan seks Anda. Jadi tak mengherankan jika hubungan seks memuaskan di malam hari menjamin kelancaran menjalankan tugas esok hari. Tentunya semua itu berkat hubungan seksual yang merupakan mood booster yang efektif berkat dopamine.

"Ini menjadi pengingat bahwa kehidupan seks yang sehat bermanfaat untuk kehidupan sosial, emosional, dan psikologis. Amat penting untuk membuatnya jadi prioritas," ujar Leavitt.

Ia juga menyarankan untuk membuat sebuah usaha secara sengaja untuk mempertahankan kehidupan seks yang sehat.

"Kehidupan seksual yang sehat haruslah dipertimbangkan sebagai isu dalam keberlangsungan hidup manusia. Sebagai hasilnya, keuntungan potensial bagi karier," ujarnya lagi.

Faktanya, Leavitt amat mengharapkan perusahaan memperhatikan pentingnya seks sehat bagi para karyawan dan membantu menciptakan keseimbangan kerja-kehidupan.

Jadi meskipun kantor Anda belum memberikan waktu jeda bercinta, tak ada salahnya malam ini Anda mencoba teori yang disodorkan para peneliti tersebut.(*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan