Relasi

Ghosting Setelah Kencan Tanda Penakut

annehsannehs - Rabu, 27 Januari 2021
Ghosting Setelah Kencan Tanda Penakut
PDKT kadang membingungkan. (Foto: Pixabay/SnapwireSnaps)

TIDAK hanya perempuan, terkadang pria juga suka membingungkan. Mungkin kamu sudah janjian ingin makan malam atau ngopi bersama besok, tapi ia tidak kunjung membalas chat seharian.

Didominasi gengsi, perempuan tidak ingin mengirim pesan atau menelponnya. Apalagi pesan sebelumnya belum direspon. Meski begitu, kamu butuh kepastian mengenai acara besok. Apakah kencannya jadi? Atau apakah sang pria membatalkannya? Atau, mungkinkah kamu di-ghosting olehnya?

Jangan mudah baper untuk menjaga hatimu sendiri.  (Foto tumblr/moviequotiq)
Jangan mudah baper untuk menjaga hatimu sendiri. (Foto: tumblr/moviequotiq)

Tenang ladies, kamu enggak sendirian kok. Tidak hanya di Indonesia, tetapi kasus ini juga terjadi hampir di seluruh bagian dunia. Apalagi, kehadiran aplikasi kencan online seolah-olah semakin "mewajarkan" tindakan ngeselin para pria maupun perempuan yang tiba-tiba menghilang alias ghosting.

Baca juga:

Tutorial Jadi Dokter Cinta di Tongkrongan Padahal Enggak Pernah Pacaran

Lantas, apa yang harus dilakukan? Pertama-tama, jangan gegabah dalam mengambil keputusan. Dilansir dari Elite Daily, relationship expert April Masini mengatakan kamu harus tenang dan jangan overthinking. Ada lebih dari sejuta alasan pria untuk tidak membalas kamu. Mereka bisa saja sedang mengikuti acara keluarga, keseruan main game, atau ketiduran.

PDKT kadang membingungkan. . (Foto- Pixabay/SnapwireSnaps)
PDKT kadang membingungkan. (Foto: Pixabay/SnapwireSnaps)

Di sisi lain, jika kamu sudah mengirim pesan dua kali dan tetap tidak mendapatkan respon, kemungkinan besar kamu telah di-ghosting olehnya. "Jika kamu telah mengirim pesan dua kali kepada gebetanmu, dan tidak mendapatkan respon selama tiga hari, kamu telah di-ghosting. Tiga hari adalah waktu yang cukup untuk seseorang yang memiliki kehidupan normal untuk merespon kamu jika mereka mau," ungkap Masini.

Baca juga:

Generasi Z Jangan Tiru! Step by Step Trik Tricky Nebeng Nonton Netflix

Jika kamu baru dekat dengannya, belum pernah jujur-jujuran, dan terbuka soal apa yang kamu dan dia inginkan, cobalah untuk memulai dialog tentang masalah ini. Dalami dengan baik, apa dia benar-benar menyukaimu karena kepribadianmu, penampilan kamu, atau hanya ingin sekadar mencari teman ngobrol.

Ketahui dulu apa yang ia cari dalam berhubungan.  (Foto- Unsplash/Matt W Newman)
Ketahui dulu apa yang ia cari dalam berhubungan. (Foto: Unsplash/Matt W Newman)

Biasanya, jika needs atau kebutuhan kamu dan dia tidak bertemu, dia akan cenderung mencari jalan pintas untuk keluar dari hubungan ini dengan cara yang tidak hormat.

"Orang-orang yang ketakutan akan mencari jalan keluar. Ghosting adalah jalan pintas. Jadi, jika orang yang kamu sukai adalah orang yang gampang takut, kemungkinan kamu akan di-ghosting ketika hubungan yang berjalan mulai tidak lancar atau tidak sesuai ekspekstasi mereka," ungkap Masini.

Jika kamu di-ghosting padahal hubungan kamu dan dia baik-baik saja, bisa jadi gebetan kamu mulai takut untuk menghadapi komitmen. Dia tidak siap pula dengan konsekuensi lainnya bersamamu. (shn)

Baca juga:

Tutorial Jadi Dokter Cinta di Tongkrongan Padahal Enggak Pernah Pacaran

#Relasi #Pasangan
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan