Ghea Tereleminasi dari Babak Spekta 5, Persaingan Kian Ketat

Rina GarminaRina Garmina - Selasa, 20 Maret 2018
Ghea Tereleminasi dari Babak Spekta 5, Persaingan Kian Ketat
Ghea Indrawari. (Foto: Instagram/@gheaindrawari)

HASIL voting Indonesian Idol kadang tidak dapat ditebak. Kali ini giliran Ghea Indrawari yang harus tereliminasi dari babak Spekta 5.

Alasannya jelas, ia mendapat hasil voting terendah. Sungguh di luar kebiaasan, untuk pertama kalinya Ghea mendapat voting tiga terendah. Dua kontestan lain yang masuk posisi tidak aman ialah Ayu Putrisundari dan Joanita. Apesnya, perolehannya juga yang terendah sehingga membuatnya harus tersingkir dari panggung babak Spekta 5.

“Kamu (Ghea) berada di posisi terendah. Kamu harus pulang malam hari ini,” ujar Daniel.

Tidak ada sedikit pun ekspresi kesedihan di wajah Ghea. Ia juga tidak menitikkan air mata. Ekspresi yang tampak justru dia malah tersenyum. Daniel juga sempat bertanya kepada lima juri apakah mau memakai hak veto untuk menyelamatkan Ghea. Namun semua juri sepakat tidak menggunakan hak veto mereka.

Tereliminasinya Ghea menyisakan Ayu Putrisundari, Joanita, Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul.

Selama ini Ghea dikenal sebagai penyanyi bersuara “lucu”.

Di babak Top 5 Indonesian Idol, semua kontestan tampil dua kali. Satu kali tampil sendiri, satu kali lagi tampil bersama musisi milenial.

Pada saat tampil sendiri Ghea melantunkan lagu ‘Tiba-Tiba Datang’ dari Maudy Ayunda. Penampilannya ini menuai kritik dari juri. Teknik menyanyinya dianggap sudah mentok sehingga tidak mungkin membuatnya tampil spektakuler pada babak berikutnya.

Di segmen kolaborasi, Ghea duet dengan Osvaldorio, membawakan lagu ‘Sewindu’ dari Tulus. Penampilan mendapat pujian sekaligus kritik dari Maia Estianty. Ia dinilai sukses berimprovisasi, tetapi sayang vokalnya banyak yang fals.

“Awalnya sedikit fals. Ke belakang enak, tapi pitchy lagi,” kata Maia.

Maia juga melihat Ghea berhasil menjadi diri sendiri, bukan menjadi Tulus di segmen kolaborasi. Senada dengan Maia, Judika juga mengkritik mengenai suara fals Ghea. Meski begitu, ia memuji penampilannya yang sudah bagus.

Tersingkirnya Ghea berarti babak berikutnya akan menjadi semakin ketat. Hayo tebak, siapa kira-kira yang harus pulang pada babak Spekta 4? (*)

#Indonesian Idol
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan