Piala Dunia 2022

Ghana Tumpas Korea Selatan 3-2

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 28 November 2022
Ghana Tumpas Korea Selatan 3-2
Mohammed Kudus. Foto: Twitter/FIFA

MerahPutih.com - Ghana sukses mendapatkan kemenangan penting kala bersua Korea Selatan pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022. Tim asuhan Otto Addo menaklukkan Korea Selatan lewat duel sengit.

Pada pertandingan yang berlangsung di Education City Stadium, Senin (28/11), The Black Stars menang dengan skor 3-2. Namun, hasil ini tidak diraih dengan mudah.

Baca Juga

Piala Dunia 2022: Antonio Rudiger Minta Spanyol Kalahkan Jepang

Korea Selatan mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun tim asuhan Paulo Bento kesulitan membongkar pertahanan Ghana.

Ghana unggul terlebih dahulu pada menit ke-24. Berawal di situasi tendangan bebas, Mohammed Salisu mendapat bola liar di mulut gawang Korea Selatan dan dengan mudah mencetak gol.

Mohammed Kudus. Foto: Twitter/FIFA
Mohammed Kudus. Foto: Twitter/FIFA

Gol tersebut membuat Korea Selatan kian agresif menekan pertahanan Ghana. Meski begitu, wakil Afrika ini masih sangat disiplin dalam bertahan.

Efektivitas serangan Ghana kembali terlihat pada menit ke-34. Kali ini umpan matang Jordan Ayew menemui kepala Mohammed Kudus yang lepas dari posisi offside.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai. Ghana unggul 2-0.

Namun Korea Selatan menunjukkan semangat tak pantang menyerah. Usai turun minum, Taeguk Warriors mampu mencetak dua gol cepat melalui sundulan Cho Gue-sung pada menit ke-58 dan 61 untuk mengubah skor menjadi 2-2

Baca Juga

Nostalgia Piala Dunia - Jerman Harus Angkat Koper karena Shin Tae-yong dan Korsel

Usai imbang, jalannya laga semakin seru. Jual beli serangan dilakukan kedua tim untuk mencetak gol kemenangan.

Ghana pada akhirnya mendapatkan apa yang diinginkan. Kudus mencetak gol keduanya pada menit ke-68 untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Di waktu tersisa, Korea Selatan mengurung pertahanan Ghana. Wakil Asia itu tampil habis-habisan untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

Lee Kang-in nyaris mencetak gol lewat sepakan bebas. Namun, Lawrence Ati Zigi melakukan penyelamatan spektakuler.

Mohammed Kudus
Cho Gue-sung. Foto: Twitter/FIFA

Chi Gue-sung nyaris mencetak hat-trick pada masa injury time. Sayang, sepakan kerasnya masih mampu ditepis Zigi.

Ghana sukses mempertahankan kemenangannya hingga laga usai. Ghana pun membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain:

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung Gyu; Kim Moon-hwan, Kim Min-jae (Kwon Kyung-won 90'), Kim Young-gwon, Kim Jin-su; Jung Woo-young (Hwang Ui-jo 78'), Hwang In-beom; Kwon Chang-hoon (Lee Kang-in 57'), Jeong Woo-yeong (Na Sangho 46'), Son Heung-min; Jo Gue-sung.

Ghana (4-2-3-1): Lawrence Ati Zigi; Tariq Lamptey (Denis Odoi 78'), Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Gideon Mensah (Rahman Baba 88'); Thomas Partey, Salis Abdul Samed; Mohammed Kudus (Alexander Djiku 83'), Andre Ayew (Kamal Deen Sulemana 78'), Jordan Ayew (Daniel-Kofi Kyereh 78'); Inaki Williams. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Shin Tae-yong Prediksi Kiprah Korsel di Piala Dunia 2022

#Piala Dunia #Piala Dunia 2022 #Piala Dunia 2022 Qatar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan